Beranda SUBANG Gibas Pertanyakan Kinerja DPRD

Gibas Pertanyakan Kinerja DPRD

68
0

SUBANG-Gabungan Inisiatif Barisan Anak Siliwangi (Gibas) Subang melakukan unjuk rasa, kemarin (9/7). Unjuk rasa dilakukan oleh ratusan orang itu dilakukan di Gedung DPRD, Panwaslu dan KPU Subang.
Banyak hal yang disoroti oleh Gibas dalam aksi unjuk rasa tersebut. Ketua Gibas Resort Subang, Iwan Irawan Prayoga S.Sos mendorong dalam rotasi mutasi, Baperjakat harus berfungsi. Gibas meminta tidak jual beli jabatan, tidak ada suap menyuap, menempatkan jabatan sesuai dengan keahliannya dan mekanismenya terbuka.
“Tindak tegas bagi siapapun yang melakukan pungli dan praktek kolusi, korupsi dan nepotisme (KKN) di semua proyek di Subang,” ungkap Iwan Prayoga dalam keterangan tertulisnya.
Gibas juga mempertanyakan kinerja DPRD Subang. Mulai dari target perda dan yang sudah terealisasi. Standarisasi dan prioritas yang digunakan DPRD terkait penganggaran instansti pemerintah.
“Fungsi controlling, sejauh mana pengawasan dan tindakan pencegahan penggunaan anggaran negara di Kabupaten Subang,” ujarnya.
Gibas juga mempertanyakan kinerja KPU dan Panwaslu Subang. Mulai dari transparansi anggaran, regulasi tahapan, temuan perkara sampai penyelesaian kasus-kasus.(ysp/ded)