Beranda EDUKASIA Ganti Jabar Akan Berikan Beasiswa 50 Anak Petani

Ganti Jabar Akan Berikan Beasiswa 50 Anak Petani

45
0
ASEP IMAM MUTTAQIN/PASUNDAN EKSPRES PROGRAM: Ketua Ganti Jabar, Pamriadi akan memberikan beasiswa kepada 50 anak petani di Kabupaten Bandung Barat (KBB) bertujuan untuk menyejahterakan keluarga petani.

PADALARANG – Sebanyak 50 anak petani di Kabupaten Bandung Barat (KBB) akan mendapatkan beasiswa pendidikan dari Gerakan Nelayan Tani Indonesia (Ganti) Jawa Barat. Hal itu diungkapkan Ketua Ganti Jabar, Pamriadi saat dihubungi Pasundan Ekspres, Kamis (5/10).

Menurutnya, pemberian beasiswa ini bertujuan untuk menyejahterakan keluarga petani, serta untuk meningkatkan angka partisipasi pendidikan di jenjang SD, SMP, hingga SMA. Beasiswa tersebut akan diberikan pada Minggu (8/10/2017) nanti di Desa Pasirhalang, Kecamatan Cisarua.

“Pemberian beasiswa ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun ke-57 Tani. Nanti kami targetkan 10.000 petani untuk berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan perhatian kepada para petani sebagai salah satu basis pembangunan daerah,” katanya.

Dalam rangkaian HUT Tani bertajuk Gerak Jalan Kebangsaan pada Minggu nanti, lanjut Pamriadi, Ganti yang merupakan sayap Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan itu juga akan membagikan 20.000 bibit pohon kepada petani. Selain itu, juga akan diberikan 10.000 pupuk cair organik buatan para santri asal Lembang.

“Rencananya, pembagian pupuk cair dan bibit pohon secara simbolis akan diberikan Sekjen DPP PDIP Hasto Kristianto dan Ketua Umum Ganti Rokhmin Dahuri,” ungkapnya seraya menyebut kegiatan itu akan dimeriahkan artis papan atas, yakni Inka Christie.

Pamriadi menambahkan, berbagai bantuan untuk para petani ini dibutuhkan untuk meringankan beban mereka dalam menghadapi cuaca ekstrem seperti saat ini. Soalnya, cuaca tak menentu banyak menyebabkan petani gagal tanam ataupun gagal panen.

“Sejauh ini perhatian Pemkab kepada para petani sudah cukup baik. Untuk mendukung kesejahteraan petani, Ganti juga ikut andil dalam memberikan berbagai pembinaan, pelatihan, dan bantuan pertanian,” ungkap alumnus Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) ini.

Lebih lanjut Pamriadi menegaskan bahwa Ganti Jabar akan memaksimalkan peran dan tugasnya menjadi fasilitator nelayan dan tani Indonesia, khususnya di Jawa Barat. Hal itu untuk mewujudkan kemandirian masyarakat perikanan dan pertanian dengan memperjuangkan hidup layak, makmur, dan bermartabat.

“Sekaligus juga untuk meningkatkan daya saing petani dan nelayan,” pungkasnya. (sep/epl)