Beranda HEADLINE Gagal Salip Truk, Perawat Muda Tewas Dilindas

Gagal Salip Truk, Perawat Muda Tewas Dilindas

215
0
MALDIANSYAH/PASUNDAN EKSPRES MENINGGAL DUNIA: Ila, seorang perawat muda meninggal dunia setelah terlindas truk kontainer di Jalur Sadang - Subang, kemarin (4/10).

PURWAKARTA – Jalur Sadang – Subang kembali menelan korban jiwa, Ila Susilawati warga Kampung Sawangan Rt 12/01 Desa Sawangan Kecamatan Cipeundeuy Kabupaten Subang yang berprofesi sebagai perawat harus meregang nyawa terlindas truk kontainer usai gagal menyalip truk tersebut, Kemarin pagi (4/10).

Ila (korban MD) diketahui melaju dari arah Sadang menuju Subang diperkirakan hendak pulang ke rumahnya di Cipeundeuy usai menunaikan tugasnya sebagai perawat di salah satu rumah sakit di Purwakarta.

Naas, ketika hendak menyalip truk kontainer dengan No Pol B 9001 JM yang dikemudikan Yudi Saputra (29) warga Subang. Ila (korban) sempat berserempetan dengan Riki Herdiyana (24) yang juga menggunakan roda dua yang melaju dari arah berlawanan, sehingga sang perawat terjatuh lalu seketika tubuhnya terlindas ban belakang sebelah kanan truk yang hendak disalipnya tersebut.

“Korban tewas dilokasi kejadian dengan luka berat ditubuh bagian atas akibat terlindas ban truk, korban waktu itu lagi nyalip tapi dari arah Subang ada juga motor sehingga terjadi gesekan dan korban jatuh tepat dibawah ban truk,” ujar AG salah satu warga saksi di lokasi kejadian.

Kapolsek Campaka Akp Subagyo dikonfirmasi di Mako Polsek Campaka membenarkan kejadian tersebut dan menegaskan jika kejadian tersebut langsung ditangani pihak Laka Lantas Polres Purwakarta.

“Ya benar ada kejadian kecelakaan pagi tadi. Dan semua ditangani pihak Lantas Polres Purwakarta. Semua kendaraan diamankan di Mako Polres. Sementara korban dibawa ke rumah sakit terdekat menunggu kerabatnya,” ujarnya.

Catatan dari kejadian tersebut Polisi mendapati jika korban mengendarai kendaraan roda dua tanpa dilengkapi Surat Ijin Mengemudi golongan C. Demikian dengan pemeriksaan Truk Kontainer, Polisi bukan hanya tidak mendapati surat tanda nomor kendaraan ( STNK ) tetapi Polisi juga mendapati Yudi Saputra (29) pengemudi truk kontainer juga tidak memiliki SIM khusus kendaraan besar tersebut. (mas/epl)