Beranda PURWAKARTA Gagal Beraksi, Dua Penjambret Dihajar Massa

Gagal Beraksi, Dua Penjambret Dihajar Massa

167
0
MALDIANSYAH/PASUNDAN EKSPRES DIAMANKAN: Dua penjambret diamankan jajaran Polsek Cibatu. Keduanya mencoba menjambret salah seorang pegawai PT. Sanfu setelah mengambil uang di ATM. Namun aksinya gagal, kemudian babak belur dihajar massa sebelum diamankan petugas.

Sempat Mengeluarkan Senjata Tajam

PURWAKARTA- Kepolisian Sektor (Polsek) Cibatu berhasil mengamankan dua orang pelaku dugaan penjambretan Angga, 23, warga Panorama Purwakarta dan Aji, 26, warga Perum Permata Purwakarta setelah berhasil digagalkan warga namun naas keduanya babak belur setelah tertangkap warga Desa Ciparungsari dan dengan sigap Anggota Polsek segera mengamankan keduanya.
“Kejadian berawal, Lala pegawai PT Sanfu saat mengambil uang di ATM wilayah Cipeundeuy Subang, dibuntuti pelaku sampai di TKP wilayah Desa Ciparungsari, Kecamatan Cibatu pelaku mengambil dompet berisi uang di dasbor motor namun tidak berhasil. Kemudian pelaku melarikan diri dan diteriaki “jambret” oleh korban.

Saat itu warga mengejar ke wilayah Desa Cisaat Kecamatan Campaka,“ ungkap AKP H Hikmat Wibawa Kapolsek Cibatu melalui IPDA Abdul Rojak Kanit Reskrim kepada Pasundan Ekspres, kemarin (6/9).

Menurut korban, lanjutnya, tidak merasa ada yang dicurigai namun sampai di lokasi kaget dan hampir terjatuh dari motor yang dikendarainya. “Saat itu setelah korban berteriak warga langsung mengejar sampai ke wilayah Desa Cisaat dan berhasil ditangkap warga dan pelaku kemudian bisa diamankan oleh anggota Polsek dengan kondisi babak belur dihajar masa,” jelasnya.

Saat ini pelaku sudah diamankan dan sudah diobati Anggota Polsek Cibatu keduanya terancam pasal percobaan penjambretan, dan undang-undang darurat.
“Karena saat melakukan penjambret tidak berhasil dan melarikan diri dan warga mengejar pelaku mengeluarkan sebilah golok untuk menakut-nakuti warga yang akan menangkapnya. Saat ini pelaku dan barang bukti sudah kita amankan dan sedang kita dalami penyidikan karena kejadian penjambret di wilayah Cibatu cukup marak,” tutupnya. (mas/epl).