Beranda KARAWANG Fraksi Pendukung Kecam Tindakan Dirut PDAM

Fraksi Pendukung Kecam Tindakan Dirut PDAM

15
0
Dedi Rustandi

KARAWANG-Sejumlah fraksi pengusung Bupati dan Wakil Bupati Karawang dalam Pilkada lalu mengecaman dugaan tindak kekerasan yang dilakukan oleh Plt Dirut PDAM Tirta Tarum, Yogi Patriana Alsyah terhadap petugas keamanan di perusahaan daerah plat merah tersebut.

Sekretaris Fraksi PAS, Dedi Rustandi mengatakan, jika pihaknya sangat menyayangkan adanya dugaan kekerasan yang dilakukan oleh Plt Dirut PDAM. Sebab sebagai pimpinan harusnya Yogi itu bersikap bijak kepada bawahannya.

“Ketika ada dugaan pemukulan kepada satpam PDAM yang dilakukan oleh pimpinannya, maka itu menunjukan kondisi internal PDAM yang diduga juga semrawut,” ujar Dedi, Rabu (11/10).

Dikatakan, pihaknya meminta bupati sebagai owner PDAM harus bersikap tegas dengan banyaknya dinamika di PDAM. Sebab belum selesai dinamika terkait pergantian badan hukum PDAM, persoalan hukum yang saat ini ditangani kejaksaan, dan sekarang sudah ada lagi dugaan kekerasan.

“Kami minta bupati untuk merestrukturisasi direksi PDAM, kendati selama ini masih ada yang melindungi. Tapi jika dibiarkan kejadian ini dikhawatirkan akan terulang dan itu malah mencoreng nama baik owner,” katanya.

Oleh sebab itu, lanjut Dedi, pihaknya meminta bupati agar melakukan rekrutmen direksi PDAM secara professional, sehingga bisa menghasilkan pemimpin yang professional juga.

“Dewas (Dewan Pengawas) PDAM juga harus bisa memberikan masukan kepada owner, agar PDAM diisi oleh orang-orang yang professional dan bijaksana,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Fraksi PKB Karawang, Acep Suyatna mengatakan, jika memang sudah terjadi dugaan pemukulan terhadap petugas keamanan PDAM yang dilakukan oleh Plt Dirut PDAM, maka bupati sebagai owner harus melakukan evaluasi dengan melakukan pemanggilan Dewas dan Yogi untuk mengkonfirmasi itu.

“Jika terbukti, maka harus ada sanksi tegas dari bupati kepada Yogi, sebab karena kejadian itu membuat Karawang jadi gaduh di masyarakat,” katanya.

sebelumnya,Dewan Pengawas PDAM Tirta Tarum, mendapat aduan dari sejumlah Kepala Bagian dan Kepala Cabang Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Tarum yang mendatangi kantor Dewan Pengawas PDAM setempat, Selasa (10/10). Mereka menyampaikan sejumlah aspirasi diantaranya mengecam aksi premanisme yang dilakukan Plt Dirut PDAM, Yogie Patriana Alsyah, terhadap petugas Satuan Pengamanan, Koswara. (use/tra)