Beranda EDUKASIA Forkom TB-HIV Gelar Sosialisasi Perdana

Forkom TB-HIV Gelar Sosialisasi Perdana

29
0
VINNY DINA RAHAYU/PASUNDAN EKSPRES KOORDINASI: Forum Komunikasi TB-HIV Kabupaten Subang mengelar rapat koordinasi dengan KPA Kabupaten Subang untuk melakukan sosialisai pertamanya.

Sasar Kalangan Pemuda dan Pelajar

SUBANG-Forum Komunikasi TB-HIV Kabupaten Subang siap lakukan praktek pertamanya dengan melakukan sosialisasi ke kalangan pemuda. Kartini sebagai ketua forkom tersebut menyampaikan akan lakukan sosialisasi pertama di SMA N 1 Pagaden pada hari Sabtu besok. Anggota dari forkom tersebut adalah para peserta yang telah mendapatkan pelatihan komunikasi yang dilakukan oleh KPA pada pertengahan September lalu.

Kartini juga menyampaikan kepengurusan forum tersebut terbagi ke dalam 3 wilayah yaitu utara, tengah dan selatan. Kegiatan sosialisasi pertamanya tersebut telah terlebih dahulu dikoordinasikan dengan KPA Kabupaten Subang dengan mengelar rapat rutin pertamanya juga pada hari minggu lalu. Seluruh anggota forum hadir dan berdiskusi untuk menentukan sasaran pertama yang akan dilakukan sosialisasi.
“Sasaran kita merambah ke semua usia dan semua kalangan, dari hasil rapat dengan KPA kita mengajukan pertama kali ke kalangan pemuda yaitu pelajar SMA yang pada usia tersebut cenderung rentan terjadi kenakalan,” jelasnya.

Forum Komunikasi TB-HIV ini merupakan tindak lanjut untuk melakukan sosialisai kepada masyarakat luas terkait kasus TB-HIV di Kabupaten Subang. Dengan harapan melalui forum ini masyarakat dapat menerima informasi dan bisa menyikapinya dengan cerdas. Kartini pun optimis tim dari forum ini bisa dan mampu melakukan sosialisasi karena mereka telah sebelumnya memiliki banyak pengalaman di lapangan.

Ditambah lagi para anggota forum tersebut juga telah di bekali materi dari hasil pelatihan bersama KPA Kabupaten Subang. Kartini juga menambahkan akan dilakukan sosialisasi berikutnya yang akan direncanakan rutin dilakukan sebulan sekali. Dari hasil sosialisasi itu pun akan di evaluasi kembali yang nnatinya juga akan dilakukan tindakan lebih lanjut.
“Menjelang hari Aids sedunia yang jatuh pada bulan desember mendatang kami ingin buat banyak kegiatan yang salah satunya adalah melalui forum ini,” tutupnya. (vny/epl)