Beranda EDUKASIA FKDT Segera Bangun Kantor Sekretariat

FKDT Segera Bangun Kantor Sekretariat

63
0
DADAN RAMDAN / PASUNDAN EKSPRES BATU PERTAMA: Bupati Subang Hj. Imas Aryumningsih meletakkan batu pertama tanda dimulainya pembangunan gedung Sekretariat DPC FKDT Kabupaten Subang yang disaksikan oleh Ketua FKDT Subang Atep Abdul Ghofar dan Kamenag Subang H. Abdurohim, kemarin (18/9).

Gedung Tiga Lantai dengan Anggaran 2,8 Milyar

SUBANG – Dalam waktu dekat ini DPC Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Kabupaten Subang akan segera miliki gedung sekretariat bertingkat yang menghabiskan anggaran sebesar 2,8 Milyar dengan ukuran bangunan 18 x 12 meter.

Lokasi lahan sekretariat FKDT Subang bersebelahan dengan Sekretariat MUI Kab. Subang.

Sebelum dilaksanakan peletakan batu pertama oleh Bupati Subang Hj. Imas Aryumningsih diisi tausiyah oleh KH. Mumin atau Kiayi Maung Subang.

Menurut KH. Mumin awal mula sejarah berdirinya Madrasah Diniyah di Sumatera Barat sekitar tahun 1908 saat itu di Sumbar tengah terjadi Perang Paderi yang dipimpin oleh Kiayi Imam Bonjol.

Selain Madrasah pondok pesantren lebih dahulu berdiri dan berkembang di Indonesia sekitar abad 13. Dari Pondok Pesantren dan Madrasah lah pergerakan perjuangan kemerdekaan digelorakan hingga muncul Resolusi Jihad oleh KH. Hasyim Asyari pendiri Ponpes Tebu Ireng Jombang -Jatim, hingga akhirnya Indonesia mencapai kemerdekaannya.

Ketua FKDT Kab Subang Atep Abdul Ghofar bertekad bulat menggagas akan mendirikan gedung sekretariat DPC FKDT Kab. Subang.

Menurut Atep motto Motekar menjadi inspirasi FKDT sehingga berniat membangun gedung sekretariat yang didukung oleh Bupati Subang dengan menandatangani permohonan lokasi tanah yang diperuntukkan sebagai pembangunan sekretariat FKDT Subang.

“Bila sekretariat ini sudah dibangun siapapun boleh memanfaatkannya deki kepentingan dan kemajuan umat “, katanya.

Bupati Subang Hj. Imas Aryumningsih mengapresiasi apa yang menjadi niat FKDT untuk membangun sekretariat itu.
Pemda Subang akan membantu pembangunan ini dan semoga bermanfaat untuk FKDT juga guru-guru madrasah diniyah di Subang.

Menurutnya FKDT telah turut serta dalam pembangunan karakter dengan memberikan pendidikan agama sebagai landasan mental dan spiritual bagi generasi anak bangsa khususnya generasi muda Subang.

Melalui pendidikan agama diharapkan dapat menangkal arus globalisasi yang semakin canggih oleh kemajuan teknologi dan itu harus diimbangi oleh pengetahuan agama Islam, menanamkan nilai-nilai religius sejak dini.

“Moral dan akhlaq anak muda kita harus terus dibangun, melalui pembangunan karakter dengan ilmu agama sejak dini “, ujarnya.

Pemda Subang menjadi terbantu dengan banyaknya pondok pesantren, madrasah diniyah, guru ngaji , majlis talim dan pengajian rutin, sehingga kondisi masyarakat semakin baik dan stabil.(dan)