Beranda BANDUNG Enok Sumartini Gantikan Aa Umbara

Enok Sumartini Gantikan Aa Umbara

83
0
EKO SETIONO/PASUNDAN EKSPRES DILANTIK: Enok Sumartini dilantik sebagai anggota DPRD KBB dari PDIP yang baru menggantikan Aa Umbara dalam Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Bandung Barat.

BANDUNG BARAT- Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Bandung Barat terkait penggantian antar waktu (PAW) anggota DPRD sisa masa jabatan 2014-2019, di Grand Hotel Lembang, Kamis (3/5) memutuskan Enok Sumartini sebagai anggota DPRD KBB dari PDIP yang baru menggantikan Aa Umbara.

Enok Suamartini anggota DPRD yang berasal dari dapil V yakni wilayah Lembang, Parongpong, dan Cisarua. Rapat paripurna dipimpin langsung Wakil Ketua DPRD KBB Sunarya Erwan.

Pelaksana tugas Bupati KBB, Yayat T Soemitra berharap Enok dapat melaksanakan tugas sebagai legislator dengan sebaik-sebaiknya. Sementara itu, Enok saat ditemui mengaku akan segenap jiwa raga memberikan yang terbaik untuk warga masyarakat Bandung Barat.

Untuk menjadi anggota DPRD ini, Enok mengaku sampai harus menunggu berbulan-bulan karena prosedur yang memakan waktu hampir 3 bulan.

“Walau nunggu lama tapi saya syukuri dan semoga ke depan bisa menjadi anggota DPRD yang amanah,” katanya seraya mengatakan siap untuk ditempatkan di komisi manapun.

Setelah menjadi anggota DPRD yang baru, Enok memiliki tugas yakni untuk meraup suara untuk paslon bupati KBB dari PDIP yakni Elin Suharliah-Maman Sunjaya untuk menjadi bupati/wabup terpilih.

“Saya ini menjadi anggota DPRD dari PDIP perempuan yang ketiga, setelah Ida Dapil V dan Lilis Dapil III. Bagi saya ini suatu tantangan menggantikan Aa Umbara, dan kini saatnya perempuan bangkit. Target pribadi harus capai suara 15 ribu di 2019,” ucap Enok yang berharap dapat duduk di komisi III bidang pembangunan.

Masa kerja Enok sebagai anggota dewan, katanya hanya sekitar 14 bulan. Sehingga dia pun menegaskan akan menyalonkan diri kembali sebagai anggota dewan di 2019 dari Dapil V yakni Dapil Lembang. (eko/tra)