Beranda BANDUNG Empat Balonbup Ikuti Penjaringan PAN

Empat Balonbup Ikuti Penjaringan PAN

29
0
ASEP IMAM MUTAQIN/PASUNDAN EKSPRES MENDAFTAR: Ketua DPD PAN KBB, Maman Abduracman (kiri) bersalaman Daka Purumas usai pengembalian formulir di Kantor DPD PAN di Ngamprah, Selasa (5/9)

NGAMPRAH – Sebanyak empat orang kandidat bakal calon (Balon) Bupati/Wakil Bupati Kabupaten Bandung Barat (KBB) mengikuti penjaringan balon Bupati/Wakil Bupati dari Partai Amanat Nasional (PAN) KBB. Mereka berasal dari kader internal PAN dan juga kader eksternal PAN.

Ketua DPD PAN KBB, Maman Abdurachman mengatakan ada empat balon Bupati/wakil bupati KBB yang siap berangkat dari Partai berlogo matahari biru itu. Dari kader internal adalah tak lain dirinya sendiri, dan Ketua Fraksi PAN DPRD KBB K Wahyu, sedangkan kader ekternal adalah tokoh muda, Eka Suwarna, dan Daka Purumas tokoh masyarakat KBB.

“Keempat orang ini sudah daftar ke PAN,” kata Abdurahman usai menerima pengembalian Formulir dari Balon Bupati, Daka Puramas di Kantor PAN KBB di Ngamprah, Selasa (5/9).

Keseriusan ke empat balon Bupati/Wakil Bupati ini, lanjut dia, dibuktikan dengan sudah mengembalikan formulir dan mengembalikan sebagai syarat maju dari PAN. Artinya, mereka siap bertempur menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) KBB tahun 2018 dari PAN.

“Tapi kita akan melakukan survei internal terlebih dahulu, baru berkoalisi karena kita tidak punya hak mengusung hanya mempunyai tiga kursi di DPRD. Sedangkan syarat pengusungan, kan harus 10 kursi,” ujarnya.

Maman mengatakan, tidak hanya melakukan survei internal saja, bersama tim koalisi akan melakukan survei lanjutan. Bahkan, kata anggota DPRD Jawa Barat ini memastikan, tahapan pengusungan bersama tim koalisi hingga bulan November mendatang.

“Hasil tim koalisi itu lah akan ditetapkan siapa yang layak untuk di usung satu paket bupati dan wakil bupati. Maka dari itu, saya berharap para calon yang sudah daftar kepada kami untuk segera turun ke masyarakat melakukan sosialisasi,” sebutnya.

Sesuai tahapan Komisi Pemilihan Umum (KPU) KBB, pendaftaran pasangan calon bupati/wakil bupati KBB pada Januari 2018. Artinya masih ada waktu hingga bulan Desember untuk bersosialisasi kepada masyarakat.

“Setelah kita daftar ke KPU, bersama tim koalisi kita gencar bersosalisasi,” tandasnya. (sep/ded)