Beranda BANDUNG Elim-Maman Fokus Bangun Infrastruktur dan SDM

Elim-Maman Fokus Bangun Infrastruktur dan SDM

34
0
EKO SETIONO/PASUNDAN EKSPRES KONFRENSI PERS: Elin dalam konferensi pers setelah mendaftar pencalonan Pilkada KBB di Kantor Komisi Pemilihan Umum KBB, Padalarang.

BANDUNG BARAT- Maju sebagai calon bupati di Pilkada Kabupaten Bandung Barat 2018, isteri Bupati Abubakar, Elin Suharliah tampak kebingungan saat ditanya apa yang perlu diperbaiki di Bandung Barat. Elin justru menyerahkan pertanyaan itu dijawab oleh Sekretaris Daerah KBB Maman S Sunjaya yang menjadi calon wakilnya di pilkada.

“Boleh Pak Sekda yang jawab? Boleh yah,” kata Elin dalam konferensi pers setelah mendaftar pencalonan Pilkada KBB di Kantor Komisi Pemilihan Umum KBB, Padalarang, Rabu (10/1). Setelah itu, Elin menyerahkan mikrofon kepada Maman.

Maman menjawab, fokus perbaikan yang akan dibenahi ialah mengenai ketenagakerjaan, kemiskinan, infrastruktur, dan pertanian. Fokus di bidang-bidang tersebut, kata dia, menjadi sasaran dari pasangan Elin-Maman dalam membangun visi dan misi.

“Visi daripada KBB Cermat. Kedua pelayanan dasar seperti pendidikan, dan kesehatan, kemudian juga pelayanan publik, yang artinya bagaimana penyelenggaraan pemerintahan ini dapat lebih ditingkatkan,” kata Maman.

Selain menyerahkan jawaban dari pertanyaan tersebut kepada Maman, Elin pun kebingungan ketika ditanyakan mengenai bebannya untuk maju di pilkada buat melanjutkan kepemimpinan suaminya. Menurut Elin, bebannya akan berkurang karena dibantu oleh birokrasi.

“Semua orang pasti punya beban, tapi saya yakin saya memiliki kemampuan, dengan didorong oleh pengalaman. Didorong juga oleh berbagai pihak yang bisa membantu untuk melaksanakan pekerjaan ini,” tuturnya.

Lebih lanjut, Elin menyatakan bawah keputusannya untuk maju di pilkada didasari oleh niatnya yang tulus dan ikhlas untuk memperbaiki Bandung Barat.

“Dengan melanjutkan apa yang telah dilakukan oleh bupati sebelumnya. Melanjutkan di sini bukan berarti diam atau statis, tetapi melanjutkan ke arah yang lebih baik,” ucapnya. (eko/tra)