Beranda HEADLINE Eins Trend Terbakar, Petugas Berjibaku Padamkan Api

Eins Trend Terbakar, Petugas Berjibaku Padamkan Api

720
0
Kebakaran melanda PT Eins Trend di Jalan Raya Sadang–Subang, tepatnya di Desa Cikumpay, Kecamatan Campaka, Purwakarta, Kamis (10/8) sekitar pukul 21.00 WIB.

PURWAKARTA-PT Eins Trend pabrik garmen yang berlokasi di Kecamatan Campaka, Purwakarta terbakar, Kamis (10/8) malam. Empat unit mobil pemadam kebakaran masuk ke dalam areal pabrik untuk menjinakkan si Jago Merah. Hingga pukul 21.00 petugas pemadam kebakaran masih berjibaku memadamkan api di PMA milik Korea tersebut.

Salah seorang karyawan menerangkan, kebakaran mulai terjadi pada pukul 18.10. Api mulai diketahui oleh seorang karyawan PT Indorama yang kebetulan lokasi lahan parkirnya berdekatan dengan PT Eins Trend. “Pertama kali dia melihat asap, lalu api membumbung tinggi,” kata seorang karyawan yang namanya enggan dikorankan.

Pantauan Pasundan Ekspres tampak api masih membumbung membakar dua gedung, yakni klinik dan kantin. Petugas pemadam kebakaran masih sibuk menjinakkan api, sementara para karyawan dievakuasi. Dikhawatirkan, api merambat ke tiga gedung yang berdekatan dengan kantin, yakni gedung Starfia 2, Victoria 1 dan Victoria 2.

Belum ada keterangan resmi dari manajemen pabrik, sementara wartawan tak diperkenankan memasuki kawasan pabrik.

Petugas pemadam kebakaran masih terus berupaya keras memadamkan api agar tak merembet ke gedung lain yang jaraknya berdekatan.

Terlihat juga ada penambahan dua unit mobil pemadam kebakaran memasuki kawasan pabrik. Kini jumlah mobil pemadam sebanyak enam unit. Empat unit dari Damkar, satu unit dari PT Indorama, dan satu unit dari PT Eins Trend.

Selain mobil pemadam kebakaran, tampak pula sebuah mobil ambulan dan mobil petugas kepolisian. Sementara wartawan masih menunggu perkembangan informasi karena tak diperkenankan masuk ke kawasan pabrik.

Belum diketahui secara pasti apakah petugas pemadam berhasil melokalisir agar api tak merembet ke gedung lainnya.

Dihubungi melalui telepon, Kapolsek Campaka AKP Subagyo mengatakan bahwa hingga saat ini belum diketahui penyebab kebakaran.

“Kami fokus dulu bagaimana api bisa dipadamkan, sambil terus melakukan penyelidikan,” kata AKP Subagyo.(add)