Beranda HEADLINE Dua Terpidana Korupsi Diusulkan dapat Remisi

Dua Terpidana Korupsi Diusulkan dapat Remisi

48
0

SUBANG-Sedikitnya 560 orang warga binaan (narapidana, red) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II Subang bakal mendapatkan remisi HUT Kemerdekaan RI ke-71. Dari jumlah tersebut, 9 orang napi diantaranya diusulkan langsung bebas.

Kepala Lapas Subang, Kadiyono mengatakan, remisi tak hanya diberikan kepada para pelaku kriminal. Dua diantaranya diberikan kepada napi kasus korupsi.
“Ada 5 napi yang ditahan karena kasus korupsi. 2 diantaranya kita usulkan dapat remisi HUT Kemerdekaan RI,” ujar Kadiyono.

Kadiyono menjelaskan, surat pengajuan remisi sudah dikirimkan ke Kementerian Hukum dan HAM di Jakarta. Sementara itu besaran remisi, setiap napi berbeda antara 1 hingga 6 bulan. Pemberiaan remisi berdasarkan sikap dan prilaku para napi selama di dalam lapas.

Sementara itu untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI, lanjut Kadioyono, pihaknya menggelar berbagai perlombaan. Selain diikuti para pegawai Lapas, setiap perlombaan melibatkan para narapidana.

Beberapa lomba yang dilaksanakan diantaranya lomba nyanyi lagu perjuangan, lomba tenis lapangan beregu, lomba memanah, lomba menggigit uang, lomba makan bakso cepat serta lomba sepeda hias.(ygo/din)