Beranda EDUKASIA Dua Siswa SDN Jl Palabuan Berprestasi di Bidang Olahraga

Dua Siswa SDN Jl Palabuan Berprestasi di Bidang Olahraga

53
0

SUBANG-Dua siswa SDN Jalan Palabuan, Subang, kembali mengukir prestasi dalam bidang olahraga. Mereka adalah Dinda Riski Yulianti dan Silviana Altha Fanisa.

Dinda merupakan siswi berprestasi dalam olahraga badminton. Sedangkan Silviana berprestasi olahraga senam lantai. Keduanya telah mengharumkan nama sekolah mereka.
Belum lama ini, Dinda berhasil meraih juara 1 badminton tingkat kabupaten dalam Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) 2018. Pun Silviana yang menorehkan prestasi sebagai juara 1 senam lantai tingkat kabupaten dalam kejuaraan yang sama.

Dinda yang merupakan siswa kelas 4 itu, mengaku sering melakukan latihan. Dalam seminggu minimalnya dua kali latihan.
“Latihannya suka di GOR hari Rabu dan Jumat, dianter sama ayah latihannya,” ungkapnya kepada Pasundan Ekspres, beberapa waktu lalu.

Dinda tercatat sejak kelas 2 sudah berprestasi. Oleh sekolah ia mendapat dukungan untuk terus meningkatkan prestasinya.

Sementara itu, Silviana yang merupakan kelas 5 itu mengaku senang bisa menjadi atlet senam lantai. Ia rajin latihan. Satu minggu, tiga kali melakukan latihan.
“Latihannya setiap hari Kamis, Jumat dan Sabtu,” ujar siswi yang bercita-cita jadi dokter itu.

Kepala SDN Jl Palabuan, Nining Karnengsih SPd mengatakan, pihak sekolah sangat bangga memiliki siswa yang berprestasi. Sekolah sangat mengapresiasi karena mengharumkan nama sekolah.
“Kami dari sekolah selalu memberikan dukungan dan memfasilitasi ketika ada perlombaan,” ujarnya.

Dia mengatakan, kedua siswi tersebut merupakan siswa yang mendapatkan bantuan dari Program Indonesia Pintar (PIP). Adanya program tersebut diakui sangat membantu siswa dalam memenuhi kebutuhan sekolahnya.(ysp/din)