Beranda KARAWANG Dua Polwan Bekuk Pelaku Jambret

Dua Polwan Bekuk Pelaku Jambret

39
0
AEF SAEPULOH/PASUNDAN EKSPRES TERIMA PENGHARGAAN: Bripka Rita, Brigadir Dewi dan seorang Polantas Aipda Rully menerima penghargaan setelah melakukan aksi heroik menangkap pelaku jambret saat menjambret seorang ibu.

KARAWANG– Polres Karawang memberikan penghargaan kepada dua orang Polwan Bripka Rita, Brigadir Dewi dan seorang Polantas Aipda Rully, yang melakukan aksi heroik menangkap pelaku jambret saat menjambret seorang ibu di perapatan lampu merah jalan Ahmad Yani, Rabu (4/10).

Pada saat penangkapan pelaku jambret itu sempat mendapat perhatian masyarakat yang melintas di jalan Ahmad Yani, karena pelaku melakukan perlawanan.

“Penghargaan yang diberikan bapak Kapolres ini mudah-mudahan bisa lebih memotivasi kami dan juga anggota Polres lainnya untuk melayani masyarakat. Buat saya apa yang kita lakukan itu hanya sebatas menjalankan tugas dalam rangka memberantas kejahatan dan kewajiban menolong orang lain,” kata Bripka Rita, Minggu (8/10).

Rita mengatakan, peristiwa penjambretan terjadi pada Rabu (4/10) sekitar pukul 16.30 WIB. Dirinya bersama dua rekannya Brigadir Dewi dan Aipda Rully tengah sibuk mengatur lalu lintas di perempatan lampu merah jalan Ahmad Yani.

“Saat itu kami sedang sibuk menindak pelanggar lalulintas. Tiba-tiba kami mendengar teriakan minta tolong dari seorang ibu yang sedang mengendarai motor.” katanya.

Saat melihat ibu itu yang menunjuk pengendara motor yang sedang terjebak kemacetan spontan Rita dan Dewi menghentikan tugasnya dan mengejar pengendara motor yang ditunjuk si ibu. Rita nmenghampiri dua pelaku pengendara motor yang sudah terjebak dan tertahan kendaraan lainnya karena menerobos lampu merah.

“Saya tangkap yang depan, Dewi tangkap yang duduk di belakang, dan sepeda motor langsung di amankan Rully,” tuturnya.

Dia mengaku sempat kewalahan karena pelaku sempat melakukan perlawanan saat akan ditangkap. Namun, pelaku akhirnya menyerah dan langsung digiring ke Mapolres Karawang.(aef/tra)