Beranda PRO DESA Dua Petahana Siap Nyalon Lagi

Dua Petahana Siap Nyalon Lagi

35
0
ADAM SUMARTO/PASUNDAN EKSPRES OPTIMIS: Buchori Muslim petahana Desa Mekargalih (kiri) dan Irwan Hidayat petahana Desa Jatimekar (kanan) siap maju kembali di Pilkades yang akan digelar 7 Desember mendatang.

Di Dua Desa di Kecamatan Jatiluhur

PURWAKARTA-Dua desa di Kecamatan Jatiluhur akan melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak se-Kabupaten Purwakarta pada 7 Desember 2017 mendatang. Kedua desa tersebut adalah Desa Jatimekar dan Desa Mekargalih.

Camat Jatiluhur Asep Supriatna mengatakan, seluruh bakal calon (balon) kades akan mengikuti berbagai tes seleksi, di antaranya membacakan visi misi, tes lisan berupa membaca Alquran, hingga tes wawancara oleh muspika setempat.

“Ini merupakan tahapan Pilkades yang harus dilalui seluruh bakal calon, dan semoga dapat berjalan dengan lancar,” kata Asep saat ditemui di Kantor Kecamatan Jatiluhur, Kamis (2/11).

Dirinya menyebutkan, baik di Desa Jatimekar mau pun Desa Mekargalih ada 4 balonkades yang akan bersaing. “Saat ini sudah memasuki tahapan penelitian berkas calon kepala desa serta pemaparan visi dan misi dari setiap calon kades yang baru saja selesai dilaksanakan. Kemudian hasilnya akan kita serahkan kepada para panitia di tiap Desa,” ujarnya.

Diketahui, pada pilkades Jatiluhur ini terdapat dua kades petahana yang ikut mencalonkan diri untuk kedua kalinya. Yakni Buchori Muslim di Desa Mekargalih dan Irwan Hidayat di Desa Jatimekar.

Buchori sendiri menyatakan tekadnya meramaikan pemilihan kepala Desa Mekargalih di Kecamatan Jatiluhur Kabupaten Purwakarta. “Saya akan melanjutkan program yang sedang dan akan dijalankan untuk memenuhi kesejahteraan masyarakat. Tentunya harapan saya bisa terpilih kembali,” kata dia.

Sementara Irwan mengatakan, bukan hal mudah bagi calon petahana untuk nyalon lagi. “Namun saya tetap optimistis, masyarakat mulai cerdas dalam berpolitik. Masyarakat sekarang juga sudah pandai dalam menilai,” kata Irwan.(add)