Beranda SUBANG Dua DPRD Pelajari Potensi Subang

Dua DPRD Pelajari Potensi Subang

14
0
YUSUP SUPARMAN/PASUNDAN EKSPRES KUNJUNGAN KERJA: Anggota Komisi II DPRD Subang, H Lutfi Isror (kanan) memberikan plakat sebagai kenang-kenangan kepada anggota DPRD Kabupaten Batang, H Sumarto.

SUBANG-Dalam sehari, DPRD Subang sedikitnya kedatangan tamu istimewa, kemarin (12/10). Mereka adalah rombongan DPRD Batang dan DPRD Ciamis.

Dalam kunjungan kerjanya, DPRD Batang ingin mengetahui retribusi jasa usaha yang masuk ke kas daerah yang dikelola oleh Pemkab Subang. Sementara DPRD Ciamis ingin mengetahui pengelolaan dana RSUD Ciereng.

Tamu dari DPRD Batang diterima oleh anggota Komisi II DPRD, H Lutfi Isror. Sementara dari DPRD Ciamis diterima oleh Ketua Komisi IV DPRD, Raska dan H Rosid Supriadin.

DPRD Subang menyambut baik maksud dari kunjungan tersebut. Anggota Komisi II DPRD, Lutfi mengatakan kunjungan anggota DPRD Batang tersebut dalam rangka revisi Perda Jasa Usaha di Kabupaten Batang.
“Kita sendiri sudah merevisi keterkaitan dengan jasa usaha, sesuai dengan Perda No 6 Tahun 2012,” kata Lutfi kepada Jabar Ekspres.

Dia mengatakan, Pemkab Subang terus berupaya untuk mengoptimalisasi keberadaan usaha-usaha yang nantinya masuk ke kas daerah. Mulai dari sektor pertanian dan pariwisata.
“Pemkab punya lahan pertanian yang dikelola oleh masyarakat dan bisa berkontribusi untuk pemasukan kas daerah dari sewa lahannya,” ungkapnya.

Ia menyebutkan, Subang memiliki kolam renang Ciheuleut, Sirkuit dan GOR yang menjadi pundi-pundi pemasukan ke kas daerah.
“Kita juga sebenarnya ingin terus membangun destinasi wisata, dengan begitu memberikan kontribusi PAD,” ujarnya.

Di tempat terpisah, Ketua Komisi IV DPRD Subang, Raska menyambut baik kunjungan tersebut. Baik dari Pemkab Subang maupun Ciamis, kini tengah sama-sama berupaya peningkatan kualitas rumah sakit daerah yang tak terlepas dari pengelolaan keuangan yang baik.
“Kami terus mendorong peningkatan kualitas pelayanan rumah sakit daerah. Alhamdulillah di Subang secara perlahan ada peningkatan,” jelasnya.(ysp/din)