Beranda HEADLINE Dua Calhaj Mendadak Batal Berangkat

Dua Calhaj Mendadak Batal Berangkat

83
0
USEP SAEPULLOH/PASUNDAN EKSPRES SIAP BERANGKAT: Persiapan keberangkatan jemaah haji kloter 40 dan 41 di Plaza Pemkab Karawang, kemarin (9/8). Sebelum diberangkatkan ke tanah suci Mekkah, mereka akan berkumpul di titik temu di Embarkasi Bekasi.

KARAWANG-Dua orang calon jemaah haji (calhaj) asal Karawang yang tergabung dalam kloter 40 dan 41, mendadak batal berangkat ke tanah suci. Kondisi kesehatan yang tidak memungkinkan menjadi faktor utama penyebabnya.
Hal tersebut diungkapkan Kepala Kantor Kementrian Agama Karawang, Sopyan saat pelepasan calon jemaah haji kloter 40 dan 41 di Plaza Pemkab Karawang, kemarin (9/8).

Meski demikian, kata Sopyan, pihaknya belum mengetahui secara pasti penyakit apa yang mengakibatkan dua calon jemaah haji tersebut gagal berangkat.
“Untuk identitas pastinya kita belum tahu, karena mendadak. Yang pasti ada dua orang dari kloter 40, satu orang kloter 41, satu orang,” ujar Sopyan.

Menurutnya, hal itu menjadikan jumlah calon jemaah haji yang diberangkatkan ke Embarkasi Bekasi menjadi 606, dari sebelumnya 608 orang.

Dijelaskan Sopyan, pihaknya masih menunggu hasil akhir rujukan dari pihak rumah sakit, apakah dalam beberapa hari kedepan kondisi kesehatan kedua calon jemaah haji tersebut memungkinkan untuk diberangkatkan.
“Kita menunggu dari pihak rumah sakit, kalau memang memungkinkan kita masukan ke kloter selanjutnya, kalau tidak dipastikan gagal berangkat,” kata Sopyan.

Seperti diketahui, pada Rabu (9/8) pagi Pemerintah Kabupaten Karawang bersama Kantor Kemenag melepas calon jemaah haji kloter 40 dan 41. Sebelum diberangkatkan ke tanah suci, para calon jemaah haji akan berkumpul terlebih dahulu ke Embarkasi Bekasi. (use/din)