Beranda EDUKASIA DPRD Klaim Tak Terganggu Kampanye Pilkada

DPRD Klaim Tak Terganggu Kampanye Pilkada

44
0

Tetap Jalankan Fungsi Legislasi, Segera Rampungkan 7 Raperda

PURWAKARTA-Meski disibukan kegiatan kampanye pilkada, Ketua Badan Legislasi DPRD Purwakarta, UM Sulaeman menegaskan kinerja 45 orang para wakil rakyat di Purwakarta tetap pada tugas pokok dan fungsinya.
“Sedikitnya ada 7 raperda inisiatif dewan yang sekarang kami bahas. Pembentukan tim pun sudah kami bangun untuk segera merampungkan ke-7 raperda tersebut,” ujar Sulaeman.

Sulaeman juga menegaskan, pilkada merupakan jadwal rutin 5 tahunan yang merupakan hajat rakyat. Maka, tidak seharusnya menganggu kinerja para wakil rakyat.
“Sebagai wakil rakyat, kami memiliki tanggung jawab, khususnya kepada konsituen dan umumnya kepada masyarakat Purwakarta. Jadi, meski ada tanggung jawab kampanye yang ditugaskan partai kepada kami, kami juga memiliki tugas dan tanggung jawab yang tidak kalah besar yaitu kepada masyarakat,” lanjutnya.

Lebih lanjut dijelaskan Sulaeman, hingga saat ini raperda yang tengah dibahas, telah memasuki tahap penulisan kajian akademik. Pihaknya tetap membangun komunikasi dengan pihak Eksekutif dalam membentuk peraturan daerah lainnya.
“Utamanya kami pastikan jika kinerja DPRD Purwakarta tidak akan terpengaruh sama sekali dengan kegiatan pilkada,” bebernya.

Untuk itu, terang Sulaeman, DPRD Purwakarta terus melakukan pengawasan dan kajian kajian atas kebijakan publik.
“Kami akan terus bekerja untuk rakyat Purwakarta,” tutupnya.(mas/din)