Beranda KARAWANG Dokter Sarankan Widya Diamputasi

Dokter Sarankan Widya Diamputasi

154
0

RSUD dan Dinkes Diminta Bantu Pembiayaan

KARAWANG-Widya (15), siswa kelas I di SMK Ciampel Karawang yang tangannya membusuk ini akhirnya mendapat perhatian dari Wakil Bupati Karawang, Ahmad Zamakhsyari, Jumat (6/4).
Siswi asal Kampung Sawah RT 03/07, Desa Mulyasari, Kecamatan Ciampel ini dikunjungi Kang Jimmy, saat mendapatkan perawatan di RSUD Karawang.

“Kami ke sini ini sebagai bukti bahwa pemerintah daerah hadir bersama masyarakatnya, setiap apapun yang viral dibicarakan di sosial media kami pasti datang hadir untuk membantu warga kami,” ujar Jimmy usai mengunjungi Widya.

Dikatakan, pihaknya hadir sebagai pemerintah untuk memberikan suport dan juga meminta RSUD dan Dinkes untuk membantu pembiayaan Widya. “Kami berharap Widya bisa segera sembuh dan kami juga minta semua penanganan dokter bisa diikuti oleh Widya dan keluarganya,” katanya.

Sementara itu, Dirut RSUD Karawang, dr. Asep Hidayat Lukman mengungkapkan penanganan medisnya adalah dengan cara amputasi jika ingin sembuh total.

“Ini akibat kecelakaan, nama medisnya Nekrose dan Abses, atau pembusukan yang sangat berbahaya sekali. Tindakan satu-satunya harus diamputasi. Mudah-mudahan dengan didatangi Pak Wakil (Kang Jimmy) hari ini dan diberikan motivasi, Widya dan keluarganya mengijinkan untuk diamputasi,” katanya.

Adapun soal biaya, sambung dr. Asep, biaya perawatan Widya di RSUD Karawang memang tidak menggunakan BPJS kesehatan. Namun demikian, pengobatan Widya akan dibantu dengan biaya kesehatan lain melalui anggaran Pemkab Karawang.

“Gak pakai BPJS. Tapi insya Allah ada anggaran lain untuk biaya pengobatannya dari Pemkab Karawang,” katanya. (use/tra)