Beranda BANDUNG Doakan Menjadi Haji Mabrur

Doakan Menjadi Haji Mabrur

42
0
EKO SETIONO/PASUNDAN EKSPRES BERBAGI: Bupati Bandung Barat H. Abubakar menyerahkan hewan kurban Hijriyah di Masjid Besar Kecamatan Cisarua Kabupaten Bandung Barat, Jum'at (1/9).

BANDUNG BARAT– Bupati Bandung Barat H. Abubakar beserta seluruh SKPD, melaksanakan sholat Idul Adha 1438 Hijriyah di Masjid Besar Kecamatan Cisarua Kabupaten Bandung Barat, Jum’at (1/9).

Melalui hari Raya Kurban, Abubakar mengajak, seluruh umat Islam untuk menyatukan langkah dan bersatu padu demi kemajuan Kabupaten Bandung Barat ke depan.

“Marilah kita bangun ukhuwah Islamiyyah, ukhuwah wathoniyah dan ukhuwah basyaritah, serta memadukan stakeholder pembangunan daerah dengan pola pikir yang harus kita pahami bersama, bahwa pembangunan di Kabupaten Bandung Barat beserta seluruh dinamika dan persoalannya merupakan tugas bersama yang harus kita pikirkan, kerjakan, dan kita pertanggungjawabkan pula,” ujarnya.

Abubakar berharap, melalui ibadah qurban yang makbul serta ibadah haji yang mabrur semoga menjadi washilah terwujudnya hari esok yang lebih baik dan meningkatnya sumber daya manusia yang berakhlak mulia demi terwujudnya Bandung Barat Cermat, yakni terwujudnya masyarakat yang cerdas, rasional, mamelaksanakanju, agamis dan sehat.

“Saya berharap, melalui momentum ini, masyarakat di bandung Barat menjadi masyarakat yang memiliki ahlak mulia, sehingga terwujud Bandung Barat lebih baik,”tambahnya.

Usai sholat Iedul adha, Abubakar menandatangani prasasti peresmian masjid besar serta menyerahkan hewan qurban kepada panitia hewan qurban masjid besar Cisarua

Kurban, menurut Abu, sebuah pengabdian kepada sang pencipta, dimana banyak pelajaran untuk ditafakuri, “bagaimana kita belajar ikhlas, berbagi dan taat pada perintah, karena kurban merupakan perintah dari Allah SWT,”tukasnya.(eko/ded)