Beranda PURWAKARTA Disporparbud Tur Destinasi Wisata

Disporparbud Tur Destinasi Wisata

74
0

PURWAKARTA-Sambut bulan Ramadan, Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan (Disporparbud) Kabupaten Purwakarta, menggelar acara Munggahan dengan cara D’Tour Destinasi Wisata Purwakarta. Terlihat ratusan kendaraan roda dua yang terdiri dari pegawai disporparbud Kabupaten Purwakarta dan para penggiat Pariwisata yang ada di Purwakarta berjajar rapih bersiap tour Destinasi Wisata Purwakarta.

Kepala Bidang Pariwisata dan Kebudayaan, Heri Anwar mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian Munggahan ala disporparbud khususnya bidang Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Purwakarta.
“Jadi munggahannya sambil kerja, melihat potensi-potensi Pariwisata yang yang ada di Kabupaten Purwakarta. Karena menurut informasi dari media masa, itu lonjakan nya sangat signifikan, namun ada yang sugnifikan dan ada juga yang kurang. Nah itu akan menjadi evaluasi kedepan,” ujar Heri, kemarin.

Lanjut dia, Ini merupakan agenda pertama kami, dan berharap kedepan juga bisa diapresiasi oleh dinas yang lain, karena masing-masing dinas punya binaannya masing-masing.
“Tapi khusus Pariwisata dan Kebudayaan karena Bina kita sebagai pengelola Destinasi Wisata yang ada di Purwakarta,” paparnya.

Untuk rutenya, lanjut dia, kita mulai dari kantor disporparbud, menuju tempat Destinasi Wisata Kuya Maranggi Water Park di Kecamatan Bungursari, dilanjutkan menuju Kampung Kahuripan di Kecamatan Cibatu.
Kemudian menuju Pasir Lang-lang Penyerangan Ujung Aspal di Kecamatan Kiarapedes, setelah itu kita lanjutkan perjalanan menuju Destinasi Wisata Kolam Remang Jaya Tirta Abadi di Kecamatan Bojong, dan berakhir di Taman Batu Cijanun Kecamatan Bojong.

“Di tempat finish kita acara Munggahan, balakecrakan yang telah disiapkan pengelola Destinasi Wisata taman Batu cijanun Kecamatan Bojong. Menurut informasi Taman Batu cijanun banyak sekali pengunjungnya, namun jalan untuk menuju lokasi tersebut susah, nah makanya kita lihat hari ini sekalian mencari solusi untuk permasalahan yang ada,” pungkasnya. (dyt/ded)