Beranda KARAWANG Dewan Pengawas Panggil Plt Dirut PDAM

Dewan Pengawas Panggil Plt Dirut PDAM

48
0

KARAWANG-Jajaran Dewan Pengawas (Dewas) Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Tarum Karawang bakal meminta keterangan Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama PDAM, Yogie Patriana Alsyah terkait isu pemukulan terhadap salah seorang petugas keamananan perusahaan plat merah tersebut.
“Yogie disebut-sebut telah memukul salah seorang Satpam PDAM Tirta Tarum bernama Kosasih pada Sabtu 7 Oktober 2017 lalu,” ujar Sekretaris Dewas, Nana Kustara melaui pesan singkatnya, kemarin (9/10).

Menurutnya, atas kejadian tersebut, semua jajaran Dewan Pengawas menyesalkan dugaan tindakan yang dilakukan oleh Yogie itu. Sebagai Dirut PDAM, Yogie telah bertindak di luar kepatutan dan sangat memalukan institusi.
“Perbuatan tersebut tidak sepantasnya dilakukan oleh seorang Direksi PDAM,” katanya.

Dikatakan Nana, apa yang dilakukan oleh Yogie mencerminkan perbuatan main hakim sendiri. Perbuatan itu telah melawan hukum dan di luar batas kewenangannya sebagai Dirut.

Disebutkan Nana, sikap arogan seperti itu jelas tidak dibenarkan secara etika dan moral. “Atas dasar itu, kami selaku Dewas PDAM akan memanggil Yogie dan meminta keterangan Kosasih atas peristiwa pemukulan tersebut,” kata Nana.

Hal senada dikatakan Ketua Dewas, Indra Sutanto. Menurutnya, Dewas akan melakukan klarifikasi terkait isu tersebut.
“Kami akan menelusuri mengapa peristiwa itu terjadi. Sampai saat ini, kami belum mengetahui latar belakang pemukulan tersebut,” kata Indra. Sementara itu Yogie, sangat sulit dihubungi saat berupaya mengkonfirmasi hal tersebut. Telepon selularnya selalu dalam posisi tidak aktif. Dari catatan Pasundan Ekspres, pada tahun 2013 silam Yogie sempat melakukan perbuatan serupa, yakni memukul anggota Satpam setempat. Bahkan, peristiwa itu sempat dilaporkan korbannya, Herman Hermawan ke Polsek Karawang Kota. (use/din)