Beranda PRO DESA Desa Pusakajaya Mulai Membangun Jalan

Desa Pusakajaya Mulai Membangun Jalan

92
0

PUSAKAJAYA- Pemerintah Desa Pusakajaya memulai pembangunan di tahun 2018 dengan membangun jalan sepanjang 101,5 meter dengan metoda konstruksi rigid beton.Jalan tersebut dibangun diantara dua dusun yakni Dusung Kedung Jati dan Dusun Pasir Jati.

Kepala Desa Pusakajaya Heri Bahtiar menuturkan, bahwa pembangunan jalan itu merupakan hasil Musrenbang pada tahun 2017, yang dilaksnakan tahun 2018 ini.

“Dana yang digunakan sendiri itu, dari dana kewilayahan, nilainya sekitar Rp 230 juta hingga 240 juta-an, semua desa sama dibagi rata, sekitaran segitu,” ungkapnya kepada Pasundan Ekspres, kemarin (18/5).

Saat ini, proses pembangunan jalan rigid/beton itu sedang dalam tahap pengecoran dasar. Heri menjelaskan, berdasarkan informasi yang diterima, bahwa pada jum`at malam (18/5) pengecoran akan mulai dilanjutkan.“Kemarin baru cor dasar, kabarnya nanti malam mau mulai pengecoran lagi,” jelasnya.

Dikatakan Heri, jika informasi benar, pada bulan ini dana dari BKU akan mulai cair. Dana tersebut nantinya akan digunakan juga untuk plesterisasi jalan.“Kalau di BKU namanya plesterisasi jalan, kabarnya bulan ini mau turun, mudah-mudahan saja segera cair,” katanya.

Ia berharap, dengan dimulainya pembangunan jalan di Desa Pusakajaya, bisa secepatnya diselesaikan. Sebab dengan tuntasnya pembangunan jalan itu, masyarakat akan segera merasakan manfaat dari pembangunan tersebut.

“Semoga segera selesai ya, biar bisa dirasakan oleh masyarakat, ini kan jalan umum ,” tutupnya. (ygi/dan)