Beranda PURWAKARTA Desa Cijaya Raih Predikat Baik dari BPKP

Desa Cijaya Raih Predikat Baik dari BPKP

42
0
Tri Sutisna

PURWAKARTA– Hasil pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan Provinsi (BPKP) baik dana bantuan provinsi maupun Alokasi Dana Desa Cijaya Kecamatan Campaka dinilai cukup bagus selain administrasi yang cukup tertib juga pelaksanaan pekerjaan sudah maksimal malah melebihi kapasitas dana yang ada.

“Kami ingin pelaksanaan dana bantuan provinsi maupun dana desa maksimal sebab seandainya dilaksanakan tidak sesuai selain akan berhadapan dengan hukum juga kita akan rugi hasilnya,” ungkap Tri Sutisna Kades Cijaya kepada Pasundan Ekspres, saat ditemui, Sabtu (12/8).

Menurutnya, perhatian pemerintah kepada Desa saat ini sudah maksimal tinggal ada kemauan dan pandangan kedepan untuk membangun.

“Saat ini Kepala Desa dan staf tinggal mau atau tidak untuk membangun sebab kami nilai perhatian pemerintah sudah bagus dengan mencairkannya beberapa anggaran tinggal ada kemauan untuk membangun,” jelasnya.

Desa Cijaya melaksanakan pembangunan jalan dari anggaran Banprov tiga titik jalan lingkungan dan juga Alokasi Dana Desa pembangunan jalan rabat beton di beberapa titik.

“Kami bersyukur hasil pemeriksaan BPKP pelaksanaan hasil pekerjaan baik Banprov maupun Dana Desa langsung dicek ke lapangan cukup baik. Malahan mempertanyakan adanya kelebihan pekerjaan itu merupakan swadaya masyarakat karena kami ingin dengan adanya bantuan ini menjadi stimulan bagi warga untuk ikut andil membangun,” imbuhnya.

“Kami bersama staf dan perangkat desa sepakat setiap adanya anggaran selalu dimusyawarahkan. Di samping menggali potensi swadaya, sebab kita anggap dengan adanya anggaran menjadi kesempatan kita untuk membangun semaksimal mungkin agar hasil pekerjaan dirasakan lebih lama manfaatnya,” tutupnya. (mas/epl)