Beranda HEADLINE Dekati Empat Parpol, Golkar Cari Pendamping Imas

Dekati Empat Parpol, Golkar Cari Pendamping Imas

44
0
YUSUP SUPARMAN/PASUNDAN EKSPRES SINYAL KOALISI. (dari kiri) Ketua PKB Subang Andi Lukman, Ketua Hanura Subang Aman Santosa, Sekretaris Demokrat Subang Sarmita Yusuf, Sekretaris PKS Subang Dediyana dan Ketua Harian Golkar Ade Kusnadi menggelar pertemuan di Balai Cak Imin PKB Subang, kemarin.

SUBANG-Sinyal koalisi partai politik (parpol) untuk memenangkan Pilkada 2018 mulai terlihat. Golkar, PKB, Demokrat, PKS dan Hanura nampaknya mulai menyusun strategi untuk pemenangan Pilkada 2018.

Lima parpol tersebut duduk bersama dalam pertemuan sederhana di Balai Cak Imin PKB Subang, kemarin. Pertemuan tersebut langsung dilakukan tak lama setelah menghadiri rapat pleno di KPUD Subang.

Dalam pertemuan tersebut, Golkar terlihat begitu vokal. Ada kemungkinan Golkar berupaya membangun komunikasi politik dengan empat partai tersebut untuk membicarakan pendamping Imas Aryumningsih.

Ketua Harian DPD Golkar Subang, Ade Kusnadi mengatakan, Golkar sudah pasti mengusung Bupati Subang saat ini Imas Aryumningsih. Tinggal saat ini, Golkar mencari pendamping yang tepat.
“Sepertinya dukungan dari parpol yang ada di sini (pertemuan, red) sudah mengarah ke Golkar. Tinggal kita bicarakan siapa pendamping Imas,” katanya kepada Pasundan Ekspres.

Ia merasa percaya diri Golkar untuk maju di Pilkada memiliki kekuatan penuh. Mulai dari kekuatan tujuh kursi di DPRD dan calon Bupati yang diusung sebagai petahana.
Dengan alasan kuat itu, kata Ade, Golkar bukan berarti jual mahal menunggu siapa yang mau mendekat. Tapi juga mendatangi parpol-parpol yang bisa sejalan.
“Kita posisinya menunggu atau datang? Tentu kita juga harus datang, komunikasi dengan partai-partai, ” ujarnya.

Sekretaris DPD PKS Subang, Dediyana saat dalam pertemuan tersebut, terlihat menunjukan dukungannya terhadap Golkar.
Sementara itu, posisi Demokrat sendiri yang saat ini belum memunculkan nama untuk Pilkada 2018, nampaknya juga akan bergabung bersama Golkar.
“Yang kita usung belum ada, kita mendukung saja yang ada di sini,” kata sekretaris Demokrat Subang, Sarmita Yusuf.

Ketua PKB Subang, Andi Lukman mengatakan, komunikasi politik dengan semua parpol harus dijalin. Yang terpenting saat ini kata dia, siapapun yang diusung harus didukung oleh PKB.
“Siapapun yang diusung harus didukung, yang menang pun kita harus dukung,”
PKB sendiri sudah mulai memberikan sinyal dukungan pada beberapa nama mulai dari H Ruhimat, Dewi Nirmalasari dan Kolonel Sutarno. (ysp/din)