Beranda BISNIS DAS Tawarkan Aplikasi Sobat, Solusi Praktis Aktivitas Pendidikan

DAS Tawarkan Aplikasi Sobat, Solusi Praktis Aktivitas Pendidikan

49
0
VINNY DINA RAHAYU/PASUNDAN EKSPRES FOUNDER: Kedua founder Daya Amani Solutions membuka stand di acara Subang Expo beberapa waktu lalu

SUBANG– Daya Amani Solutions berikan solusi bagi dunia pendidikan melalui aplikasi Sobat. Sobat adalah singkatan dari Solusi Belajar Aktif Terpadu, yang merupakan salah satu solusi dari sekian solusi yang disediakan oleh Daya Amani Solutions.

Aplikasi ini dapat membantu segala aktivitas suatu lembaga atau institusi pendidikan yang berbasis teknologi. Mulai dari penerimaan siswa baru hingga pengawasan yang dapat dilakukan langsung oleh orang tua siswa.

Hermawan selaku owner menungkapkan Daya Amani Solutions (DAS) adalah sebuah entitas yang menjembatani dan memadukan solusi baik berupa produk maupun layanan berbasis Teknologi Informasi & Komunikasi (TIK) dengan kebutuhan bisnis dan edukasi.

Dikatakannya, DAS terlahir dari kolaborasi visi dan misi para pendiri PT. Daya Amani Solusimatika dan PT. Daya Amani Lestari yang bersinergi dalam merencanakan dan mengembangkan sebuah entitas bisnis yang mampu mempersembahkan solusi komprehensif yang mencakup aspek informasi, aplikasi, infrastruktur, proses serta sumber daya yang dibutuhkan baik pada sektor bisnis maupun edukasi.

Daya Amani Solutions ini sebelumnya sudah hadir di Kota Bandung. Sebagai warga asal Subang, dirinya melihat bahwa untuk Subang sendiri perlu adanya perubahan dalam sistem informasi berbasis teknologi. Dalam hal ini menurutnya dunia pendidikan di Kabupaten Subang juga membutuhkan adanya solusi, Aplikasi Sobat ini lah yang menurutnya bisa menjadi solusi yang tepat.
“Sobat Edu ini memiliki modul-modul yang terintegrasi dalam satu online platform dengan 11 fitur sekaligus,” jelasnya.

Fitur pertama yang diungkapkannya yaitu e-portal, modul website yang menjadi portal utama untuk sekolah yang berbasis dynamic web 2.0. Pada e-portal tersebut sources untuk update contents website bisa dilakukan secara kolaboratif. Fitur lainnya yang juga diungkapkan yaitu, e-Academic untuk mengelola informasi sehubungan dengan kegiatan akademis atau KBM.

Tak hanya itu, Sobat Edu juga menyediakan fitur untuk pembelajaran online melalui fitur e-learning. Selain pembelajaran, dengan fitur e-exam siswa juga bisa ujian secara inline digital . dan khususnya bagi orang tua siswa juga dapat mengawasi secara langsung perkembangan dan informasi terkait anaknya di sekolah melalui fitur e-parental.
“Di Bandung sendiri Alhamdulillah sudah berjalan dibeberapa sekolah , dalam waktu dekat kita akan lakukan sosialisaisi untuk daerah Kota Subang.” ungkapnya.

Berdirinya DAS diharapkan mampu memberikan peningkatan kualitas dan kuantitas baik pada sisi produk maupun layanan kepada existing customer serta mampu meningkatkan market share yang akan berdampak kepada meningkatnya kepercayaan customers, partners dan pemangku kepentingan serta eksistensi DAS di industri TIK yang pada akhirnya mampu menciptakan pertumbuhan pendapatan secara signifikan.

Terakhir Hermawan menyampaikan bahwa Daya Amani Solutions telah ikut serta membuka stand di acara Subang Expo pada 14 Agustus lalu dan responnya dapat dikatakan baik. Melalui Sobat edu itu sendiri Hermawan berharap bisa meningkatkan kualitas bukan hanya dalam hal mutu pengelolaan sekolah melainkan juga meningkatkan kualitas lulusannya yang sudah mulai melek teknologi. (vny/epl)