ADAM SUMARTO/PASUNDAN EKSPRES BERPRESTASI: Dandim 0619/Purwakarta Letkol Inf Ari Maulana S.Sos menyerahkan piala dan piagam penghargaan kepada Irfan Firdaus dan Zaky Muhammad Malik mahasiswa STIE KHEZ Muttaqien Purwakarta di Lapangan Makodim 0619/Purwakarta, Senin (4/9) pagi.

PURWAKARTA-Dandim 0619/Purwakarta Letkol Inf Ari Maulana S.Sos menyerahkan piala dan piagam penghargaan kepada dua mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) KHEZ Muttaqien Purwakarta atas nama Irfan Firdaus dan Zaky Muhammad Malik di Lapangan Makodim 0619/Purwakarta, Senin (4/9) pagi.

Prosesi penyerahan piala tersebut dilakukan di sela Upacara Bendera Senin Pertama di bulan September 2017. Kedua mahasiswa tersebut berhak atas piala dan piagam setelah sukses menjadi juara 1 dan 2 lomba karya tulis yang merupakan kegiatan komunikasi sosial (komsos) kreatif di tingkat Korem 063/Sunan Gunung Jati, belum lama ini.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada adik-adik mahasiswa yang sudah menjadi juara dan mengharumkan nama Kodim 0619/Purwakarta di tingkat Korem 063/SGJ. Menjadi juara sangat membanggakan, tetapi intinya bagaimana membangkitkan semangat berprestasi melalui karya yang bermanfaat dan dapat menumbuhkan rasa cinta tanah air,” kata Dandim.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim juga mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi kinerja seluruh prajurit dan ASN yang ada di Kodim 0619/Purwakarta yang sudah menyukseskan kegiatan Indonesia Doa Bersama dengan tema 17.17.17. “Namun ingat, jangan hanya puas dengan hasil yang dicapai saat ini, terus tingkatkan semangat agar setiap pekerjaan yang dikerjakan dapat mendapatkan hasil sesuai harapan,” ujarnya.

Dandim juga mengingatkan untuk selalu waspadai adanya ancaman memecah belah serta mengadu domba bangsa melalui penyebaran berita bohong atau hoax di media sosial. “Kita semua harus berkomitmen dan tanamkan pada diri masing-masing untuk menggunakan medsos secara cerdas,” ucapnya.

Untuk diketahui, dalam memeriahkan HUT Ke-72 TNI di tahun 2017 ini, digelar kegiatan komsos kreatif dari tingkat Kodim, Korem, Kodam hingga nantinya ke tingkat Mabes. Dalam Dalam komsos kreatif tersebut salah satunya digelar lomba karya tulis dengan tema “Bersama Rakyat TNI Kuat, Hebat, Profesional Siap Mewujudkan Indonesia yang Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian”.(add/epl)