Beranda BISNIS DAHANA Ikuti Pameran di JCC Senayan

DAHANA Ikuti Pameran di JCC Senayan

73
0

SUBANG-PT. DAHANA Kabupaten Subang, baru pertamakali mengikuti pameran tahunan IIGCE Indonesia International Geothermal Convention dan Exhibition (IIGCE), pameran tersebut digelar dari mulai tanggal 2 – 4 Agustus tahun 2017, di Convention Center (JCC) Senayan Jakarta.

Pameran Geothermal yang terbesar di Indonesia ini diselenggarakan oleh Indonesian Geothermal Association ( INAGA), dan IIGCE sebenarnya sudah diselenggarakan lima kali sejak tahun 2012 silam, dan kegiatan ini sukses setiap tahun, dan tahun ini PT. DAHANA Kabupaten Subang ikut bergabung dalam IIGCE tahun 2017, dengan menampilkan bahan peledak buatan PT. DAHANA yang telah berpengalaman dalam sektor geothermal, seperti bahan peledak Dayatech Shaped Charges.

Aditya Prima Dewayana, Senior Manager Operasi Divisi Migas PT DAHANA (Persero) kepada wartawan, Rabu (2/8) mengatakan, dengan mengikuti pameran (IIGCE), di Conventionn Center Senayan (JCC) Jakarta selama tiga hari dari mulai tanggal 2 – 4 Agustus tahun 2017.

 

“Kita PT. DAHANA (Persero) Kabupaten Subang barau kali ini ikut pameran dengan Dayatech Shaped Charges adalah drilling explosives yang digunakan untuk membuat lubang perforasi pada pipa casing sumur minyak yang dikelilingi semen, sehingga minyak akan mengalir melalui lubang perforasi ke dalam pipa casing dan dapat dipompa keluar,” jelasnya.

Dikatakan Aditya isian dari Shaped charges adalah bahan peledak jenis RDX atau HMX, selain menampilkan produk bahan peledak, dalam IIGCE dan PT. DAHANA Subang akan terus memperkenalkan kepada pengunjung dan perusahaan geothermal mengenai Integrated Explosive Services yang ditawarkan oleh PT DAHANA.

“Salah satunya Bunker Management System, dan bunker management system yang ditawarkan oleh PT DAHANA terkaiy layanan pembangunan gudang di area operasi geothermal baik sementara maupun permanen,” paparnya.

Dikatakan Aditya, PT. DAHANA Subang menawarkan layanan pengelolaan gudang bahan peledak termasuk penyediaan bunker supervisor, pengamanan gudang, inventory control hingga mobilisasi bahan peledak ke lokasi sumur.

“Kami memiliki fasilitas yang sangat mendukung lainnya bagi kontraktor hulu migas yakni pusat logistik berikat (PLB),” tegasnya.

Selanjutnya, kata Aditya, Fasilitas ini memberikan kemudahan kepada pelanggan PT DAHANA dan menyimpan bahan peledak dalam hal perpajakan, dan letak PLB milik PT DAHANA yang berada di Kabupaten Subang untuk memudahkan mobilisasi bahan peledak ke seluruh wilayah Indonesia sehingga konsumen lebih efisien dalam urusan logistik, dari aspek perpajakan juga lebih diberikan keringanan jika di gudang berikat penyelesaian pajaknya harus satu tahun.

“PLB ini bisa tiga tahun penangguhannya, dan bisa diperpanjang lagi,” pungkas Aditya (bds/epl)