Beranda BISNIS Cemilan Renyah Usus Ayam Krispy

Cemilan Renyah Usus Ayam Krispy

156
0

SUBANG- Daging ayam adalah salah satu bahan makanan favorit yang sering dijadikan bahan utama untuk membuat aneka menu dan olahan kuliner. Tidak hanya dagingnya beberapa bagian dari ayam seperti sayap dan ceker juga kerap dijadikan olahan makanan yang tak kalah lezatnya. Bahkan usus ayam pun bisa menjadi salah satu cemilan lezat.

Salah satu pelaku bisnis asal Subang yakni Chicha Annisa Yusriyah mengolah usus ayam menjadi cemilan lezat dan gurih yang disebut usus krispy. Menurutnya karena usus ayam ini tipis ketika ditambahkan tepung menjadi renyah juga gurih sehingga cocok dijadikan toping makanan maupun untuk cemilan.
“Sebelumnya memang udah jualan beberapa menu makanan di media sosial, untuk usus krispy ini baru-baru dikeluarkan pada awal bulan April,” jelasnya.

Chicha juga menuturkan ide mengolah usus krispsy ini berawal dari sering mengunjungi Kota Kembang Bandung yang terkenal dengan kulinernya. Usus krispy begitu banyak diminati disemua kalangan, melihat adanya peluang bisnis tersebut Chicha pun mencoba memasarkannya di Subang yang memang belum ada yang menjual usus krispy.

Bahan yang digunakan hanya usus ayam dan tepung terigu, untuk rasa Chicha baru menyediakan dua varian rasa yakni pedas dan original. Dengan kemasan yang cukup besar 200gram usus krispy ini dibandrol dengan harga Rp25ribu. Bagi anda yang berminat bisa mengunjungi Perumahan Griya Pesona Praja atau Bunka Blok A No.18 Subang.
“Karena cemilan usus kripsy ini masih baru di Kota Subang jadi masih perlu dipromosikan kedepannya pun kalo responnya baik saya akan menambah varian rasanya,”tutupnya. (vny/tra)