Beranda SUBANG Cara Satpol PP Sosialisasikan Aturan ke Anak Yatim

Cara Satpol PP Sosialisasikan Aturan ke Anak Yatim

72
0

Bukan Penertiban, Datang Bawa Sembako

Sejumlah petugas Dinas Satpol PP Kabupaten Subang mendatangi Panti Asuhan Amaliya, kemarin (11/4) di Karanganyar, Subang. Kedatangan rombongan kali ini bukan untuk melakukan penertiban, melainkan ingin bertemu dengan anak-anak panti asuhan.

YUSUP SUPARMAN, Subang
Dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Satpol PP Kabupaten Subang, Tatang Supriyatna, rombongan menurunkan sejumlah sembako dari mobil dinas Satpol PP. Sembako tersebut untuk diberikan kepada anak-anak di panti asuhan tersebut.

Rombongan pun disambut oleh anak-anak panti asuhan. Setelah bersalaman, mereka pun langsung berbincang-bincang menyampaimpaikan maksud dan tujuan kedatangan.

Tatang Supriyatna mengatakan, kedatangannya untuk bersilaturahmi dengan anak-anak panti asuhan. Sekaligus memberikan sembako sebagai bentuk rasa kepedulian keluarga besar Dinas Satpol PP Kabupaten Subang.
“Kami datang karena peduli kepada anak-anak panti asuhan. Kami ingin berbagi, meskipun sedikit tapi mudah-mudahan bisa bermanfaat,” kata Tatang.

Dia mengatakan, karena banyak anak-anak sekolah, ke depannya akan diupayakan untuk memberikan bantuan berupa perlengkapan sekolah.

Ia pun meminta didoakan agar Dinas Satpol PP Kabupaten Subang bisa melaksanakan tugas-tugasnya dengan baik. “Mohon doakan supaya Satpol PP Kabupaten Subang selalu jaya dan mendapat kesuksesan dalam mengemban tugas,” ungkapnya.

Tak hanya itu, ia juga mengenalkan tugas-tugas yang dilakukan oleh Satpol PP. Pertemuan itu juga sekaligus ajang edukasi kepada anak-anak. Tatang menghimbau agar membiasakan diri tidak melakukan pelanggaran-pelanggaran sekecil apapun.
“Sekecil apapun pelanggaran itu tidak boleh dilakukan,” ujarnya.
Kegiatan tersebut merupakan salah satu rangkaian dalam memperingati HUT Satpol PP ke-68 dan HUT Linmas ke-56.

Berbagai acara diselenggarakan mulai dari pengecatan trotoar, kegiatan bersih-bersih di TMP Cidongkol, donor darah. Puncak kegiatan akan dilaksanakan Senin depan (16/4) di lingkungan Pemkab Subang.

Sementara itu, pendamping panti asuhan Amaliya, Natar Kosasih mengatakan, tak hanya terbantu dengan diberikannya bantuan sembako, anak-anak juga mendapatkan wawasan mengenai tugas-tugas dari Satpol PP.
“Kami jadi tahu bagaimana tugas Satpol PP itu,” ujarnya.(ysp/ded)