Beranda PURWAKARTA Camat Jatiluhur Respons Cepat Permohonan Warga

Camat Jatiluhur Respons Cepat Permohonan Warga

59
0
DOK. PASUNDAN EKSPRES BERMASYARAKAT: Camat Jatiluhur berbaur bersama warga pada arisan gotong royong

JATILUHUR-Camat Jatiluhur Asep Supriatna merespons cepat keluhan sekaligus permohonan bantuan warga Jatiluhur yang disampaikan melalui media sosial berupa facebook, serta yang diiformasikan oleh seorang kepala desa di wilayah Kecamatan Jatiluhur, Senin (4/9) malam.

“Senin malam, sekitar pukul 23.00, saya menerima dua keluhan yang disampaikan warga dan kepala desa. Pertama, keluhan warga saya ketahui melalui facebook yang menginformasikan tentang adanya potensi kekurangan air bersih di sekitar daerah Desa Mekargalih,” kata Asep kepada koran ini, Selasa (5/9).

Ada pun yang kedua, sambungnya, dalam waktu yang hampir bersamaan, dirinya juga menerima informasi dari Kepala Desa Cilegong tentang adanya rumah warga yang nyaris roboh.

“Untuk keluhan yang pertama, Alhamdulillah sudah ada solusi untuk jangka panjangnya, hanya saja untuk jangka pendek saya meminta kepada Kepala Desa Mekargalih untuk memantau terus kondisi terkini di desa tersebut. Jangan sampai terjadi kelangkaan air bersih,” kata Asep.

Sementara terkait rumah warga yang nyaris roboh, saya mendengar langsung dari Kepala Desa Cilegong sudah ada swadaya dari warga desa tersebut dan terkumpul Rp3 juta. “Ada pun dari kecamatan menambahkan Rp1,5 juta. Sementara sisanya akan saya bantu untuk mencarikan seraya perbaikan rumah tersebut berjalan,” ujarnya.

Dirinya menargetkan pembangunan atau perbaikan rumah tersebut akan dimulai minggu depan. “Kedua keluhan dan permohonan warga ini bisa mendapatkan respons cepat berkat memanfaatkan keberadaan media sosial. Di sisi lain, kepedulian kepala desa akan keluhan warganya juga menjadi hal yang sangat penting di sini,” kata Asep.

Dirinya juga mengapresiasi Kades Cilegong yang cepat merespons bahkan berinisiatif mengumpulkan bantuan secara swadaya. “Semoga segala ikhtiar akan selalu ada jalannya, dan ini demi kepentingan masyarakat banyak,” ucapnya.(add/epl)