Beranda SUBANG Bulog Segera Jual Beras Sachet

Bulog Segera Jual Beras Sachet

68
0

SUBANG– Kasubdivre Bulog Subang Dandy Arianto mengatakan cadangan logistik pada bulan Ramadhan tahun ini masih aman hingga tiga bulan kedapan. Oleh karenanya masyarakat Subang dihimbau tidak mengkhawatirkan ketersedian bahan pokok tersebut.

” Bulan Ramadhan ini masyarakat kita himbau tidak risau, cadangan beras kita aman hingga tiga bulan kedepan, ” ujar Dandy.

Terkait rencana adanya beras sachet, Dandy menjelaskan pihak Sub Divre Bulog Subang masih menunggu instruksi pusat mengenai distribusi beras sachet tersebut. Rencananya beras sachet tersebut akan dijual ke pasaran seharga Rp 2000/kg. Hadirnya program beras sachet itu, sebagai pengganti program Rastra yang telah dihapus oleh pemerintah dan diganti dengan program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

“Jadi saat ini, kita fokus terhadap beras produk komersil, melalui program Rumah Pangan Kita (RPK),”tambahnya.

Produk komersial beras dan komoditas lain yang akan dijual Bulog, rencananya melalui RPK, atau lembaga, distirbutor serta mitra Bulog lainnya, “Ya RPK kita ada 600 an di Subang dan karena program Rastra dihapuskan dan diganti dengan program BPNT, maka kita bergerak di komersial, ” ujarnya

Saat inipun pihaknya juga siap untuk melaksanakan operasi pasar murah. Operasi itu nantinya akan berkoordinasi dengan dinas terkait. Tentunya ketika ada intruksi serta keputusan dari pemerintah pusat ,”jika dari pusat menginginan operasi pasar murah, ya kita siap melaksanakan nya biasanya menjelang lebaran,” kata Dandy.

Sementara itu Waka Subdivre Bulog Subang H Wiryatman mengatakan, rencana program beras sachet yang merupakan rencana dari pusat ( Perum Bulog ) yang akan dijual mulai dari Rp 2000/bungkus.Beras dalam kemasan itu perbungkusnya sekitar 250 gram dan 500 gram ” ya kita masih menunggu instruksi dari pusat mengenai adanya beras sachet tersebut ,” tuturnya.

Dijelaskan Wiryatman beras scahet tersebut akan dijual untuk masyarakat yang paling bawah. Sehingga dengan hanya uang Rp 2000, masyarakat bisa menikmati beras sachet dengan kualitas premium, juga menjangkau disemua lapisan masyarakat. “Tujuannya agar beras sachet bisa terjangkau di semua lapisan masyarakat,” pungkasnya. (ygo/dan)

Dandy Arianto