Beranda PURWAKARTA Buka Lowongan Panwascam untuk 51 Orang

Buka Lowongan Panwascam untuk 51 Orang

104
0

PURWAKARTA-Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Purwakarta segera rekrut 51 orang tenaga Panwas tingkat kecamatan (Panwascam). Bahkan rencananya, 51 orang yang terbagi dari 3 orang di 17 kecamatan se-Purwakarta, ini akan dilantik pada bulan September 2017 nanti. Ketua Panwaslu Purwakarta, Oyang Este Binos menegaskan, rekrutmen sengaja dipercepat sebagai upaya lembaganya dalam menyikapi berbagai persiapan pilkada serentak yang segera digelar di Purwakarta.
“Rekrutmen Panwascam ini nantinya kita persiapkan untuk Pilkada 2018 yang akan digelar di Purwakarta. Dengan masing masing kecamatan berisi 3 orang,” ujar Kang Binos, sapaan akrab Oyang.

Binos pun mengaku, pembentukan kali ini dilakukan dalam upaya menggenjot tugas Panwas secara maksimal sebagai langkah awal terbentuknya Panwaslu Purwakarta.
“Fokus awal kami adalah ke pemenuhan infrastruktur pengawasan dan untuk langkah selanjutnya kami pastinya akan berkoordinasi dengan semua pihak,” lanjut Binos.

Usai dilantik 25 Agustus lalu, kata Binos, Panwaslu Purwakarta disibukan melakukan koordinasi ke jumlah intansi guna menyamakan persepsi sekaligus fungsi Panwaslu pada Pilkada Purwakarta dan Pilgub Jabar 2018 secara baik.
“Koordinasi dengan lembaga dan intansi terkait terus kita lakukan, termasuk dengan pemerintah daerah. Mengingat ada kewajiban daerah yang dialokasikan agar sesuai dengan harapan jujur, adil dan berkualitas,” tutupnya.(mas/din)