Beranda PRO DESA Buana Perangi Peredaran Narkoba

Buana Perangi Peredaran Narkoba

101
0
Muhamdani.

BANDUNG BARAT- ancaman penyalahgunaan dan peredaran narkoba, merupakan masalah global merupakan tanggung jawab bersama. Hal tersebut disampaikan sekertaris LSM Budaya Anti Narkotika Nasional (Buana) Muhamdani.

Menurutnya, sebagai lembaga yang konsen dalam memerangi narkotika, Buana siap mengambil tanggung jawab untuk menyelematkan bangsa dari peredaran narkoba.

“Bahaya Narkoba dapat berdampak terhadap berbagai aspek kehidupan, baik dari segi kesehatan,sosial,ekonomi, politik, budaya maupun keamanan,”katanya, Rabu (9/8).

Pihknya mengimbau kepada seluruh warga KBB untuk berpola hidup sehat dan menolak narkoba.”Kami berharap kepada semua warga masyarakat kabupaten Bandung Barat, untuk menolak cegah dan berantas narkoba,”katanya.

Dijelaskanya, Buana bukan sebagai eksekutor karena itu bukan haknya, tetapi Buana disini sebagai penyuluh baik dikalangan pelajar maupun di masyarakat.

“Bengan berdirinya lembaga DPC Buana KBB, mudah-mudahan bisa menekan angka pengguna narkoba di kabupaten bandung barat melalui penyuluhan,” paparnya.

Sebagai langkah preprntif, Buana akan melakukan sosialisasi bahaya narkotika terhadap warga KBB. “Kami akan menyusun rencana kerja program pencegahan untuk berperan aktif dalam rangka pencegahan penyalahgunaan narkoba,”tukasnya.(eko/ded)