Beranda KARAWANG Bringka Gowes Budayakan Hidup Sehat

Bringka Gowes Budayakan Hidup Sehat

54
0
Bringka Gowes Karawang membudayakan hidup sehat dan menjalin silaturahmi kepada sesama pengendara sepeda.

 

KARAWANG-Mengisi waktu luang dengan menggowes sepeda bersama rekan-rekan, tentu menjadi sebuah keasyikan dan keseruan.

Apalagi di barengi dengan kegiatan-kegiatan yang positif, maka akan menjadi sebuah pengalaman yang terbilang berkesan bagi pribadi masing-masing. Inilah dampak positif dan manfaat yang bisa di dapatkan oleh komunitas Bringka Gowes Karawang.

Tujuan dibentukanya Bringka Gowes Karawang untuk membudayakan hidup sehat dan menjalin silaturahmi kepada sesama pengendara sepeda yang tergabung dalam komunitas, mauun pesepeda yang ada di Karawang.

“Tujuan utamanya dibentuknya komunitas Bringka gowes Karawang ini untuk menyehakan badan, sebab banyak manfaatnya ketika kita bersepeda,” ujar Ketua Bringka Gowes Karawang, Sot Embun Praha, Minggu (8/7).

Selain itu, lanjutnya, manfaat dari bersepeda adalah semakin banyak orang bersepeda, semakin berkurang jumlah kendaraan bermotor di jalanan, semakin sehat pula udara yang dihirup dan terakhir semakin berkualitas hidup.

“Ya, bersepada layak dijadikan gaya hidup tidak hanya baik bagi kesehatan, ekonomi dan standar kehidupan. Bersepeda juga memilik efek domino yang luar biasa,” katanya.

Selain gowes di Karawang, lanjut Embun, komunitas Bringka juga sering melakukan gowes di daerah lain seperti Bandung, Subang, Purwakarta dan daerah lainnya.

“Anggota kita cukup banyak mencapai puluhan orang,” katanya.

Ia menambahkan, untuk kegiatan rutin,setiap hari minggu sering gowes bareng di daerah Karawang. “Kita juga rutin mengikuti kegiatan-kegiatan gowes yang digelar oleh komunitas lain atau perusahaan,” katanya. (use/tra)