Beranda BISNIS BPJS Ketenagakerjaan Gelar Pasar Murah

BPJS Ketenagakerjaan Gelar Pasar Murah

72
0

Siapkan 19 Bis untuk Mudik Bareng

PURWAKARTA-Memasuki hari ke-7 Bulan Suci Ramadan 1439 H, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Purwakarta menggelar Pasar Murah di halaman kantornya yang berlokasi di Jalan Babaru Nagri No. 14 Purwakarta, Rabu (23/5).

Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Purwakarta H Didi Sumardi SE mengatakan, Pasar Murah ini digelar dalam rangka mengantisipasi lonjakan harga, dalam artian membantu masyarakat, khususnya yang terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagkerjaan.

“Ini sebagai bentuk kepedulian BPJS Ketenagakerjaan kepada masyarakat di tengah melonjaknya harga beberapa jenis sembako. Dalam menyelenggarakan Pasar Murah ini kami bekerjasama dengan Yogya Toserba Purwakarta,” kata Didi kepada koran ini saat ditemui usai kegiatan.

Dijelaskannya, Pasar Murah tersebut sejatinya adalah keinginan BPJS Ketenagakerjaan Purwakarta yang ingin berbagi di bulan penuh berkah ini, di mana pahalanya berlipat ganda. “Kami sediakan 546 paket sembako seharga Rp150 ribu yang dijual setengah harga menjadi Rp75 ribu saja,” ujarnya.

Selain diserahkan secara simbolis kepada beberapa perwakilan warga, sambungnya, pihaknya juga sudah menyebarkan kupon Pasar Murah tersebut kepada warga sekitar dengan prioritas yang sudah menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

“Yang sudah memiliki kupon tersebut bisa membeli paket sembako senilai Rp150 ribu menjadi hanya Rp75 ribu saja. Potongannya 50 persen dan kami sudah siapkan konter dan petugas khusus di Yogya Toserba Purwakarta,” katanya.

Didi menyebutkan, selain Pasar Murah, pihaknya juga memiliki agenda lainnya menjelang Lebaran nanti. “Kami akan kembali menggelar Mudik Bareng dengan kuota sebanyak 750 kursi atau 19 unit bis dengan tujuan ke Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Lampung. Alhamdulillah kuota tersebut sudah hampir terpenuhi,” ucapnya.

Sementara itu, salah seorang penerima paket sembako murah, Sri Mulyati (45), warga RT 25/RW 03, Kelurahan Nagri Kaler, Purwakarta, sangat mengapresiasi Pasar Murah yang digelar BPJS Ketenagakerjaan. “Alhamdulillah, kami warga sekitar sangat terbantu. Mana harga-harga lagi pada naik. Mudah-mudahan nggak sekali ini aja,” katanya.

Hal senada disampaikan Hj Oom (71), warga RT 26/RW 03, Kelurahan Nagri Kaler, Purwakarta ini juga bersyukur adanya Pasar Murah bisa meringankan beban kebutuhan rumah tangga. “Alhamdulillah sangat terbantu. Mudah-mudahan bisa terus ada sampai lebaran,” ujarnya.(add/ded)