Beranda PURWAKARTA BP3TKI Ingatkan Pencari Kerja

BP3TKI Ingatkan Pencari Kerja

70
0

PURWAKARTA-Balai Pelayanan Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BP3TKI) Jawa Barat, menggelar Sosialisasi Peluang Kerja Luar Negeri dan Migrasi Aman Tingkat Kecamatan di Aula Balai Lapangan Kerja Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Purwakarta Kamis (12/4).

“Sosialisasi ini secara utama ingin menerangkan kepada perangkat kecamatan termasuk para pencari kerja khususnya para pelajar SMK agar lebih memahami proses menjadi TKI dan bagaimana mendapatkan info peluang kerja di luar negeri,” kata perwakilan BP3TKI, Neng Wepi.

Menurut Neng, sangat penting bagi para pencari kerja untuk bisa mendapatkan info lowongan kerja di luar negeri dari sumber yang terpercaya. “Info yang didapatkan harus yang terpercaya. Karena banyak pengalaman ada calo-calo nakal yang mengambil kesempatan,” ujarnya.

Neng juga mengingatkan para pencari kerja untuk mencari sumber informasi lowongan kerja yang terpercaya. “Biar nggak ketipu dan yakin, cari saja infonya di kantor Disnaker setempat atau membuka website bnp2tki.go.id,” katanya.

Di sisi lain, pihaknya akan terus melakukan sosialisasi mengingat tingginya minat kerja di luar negeri. “Dengan masih tingginya minat kerja di luar negeri. Sosialisasi seperti ini akan terus digelar. Rencananya di 37 titik se-Jawa Barat,” ucapnyaya.(add/ded)