Beranda BANDUNG BMI KBB Sebar Baligo Emas

BMI KBB Sebar Baligo Emas

75
0
ASEP IMAM MUTAQIN/PASUNDAN EKSPRES DUKUNGAN: Kader BMI KBB melakukan pemasangan baligo Elin Suharliah-Maman Sunjaya di sejumlah titik di KBB.

Sebagai Bukti Nyata Dukungan

PADALARANG – Banteng Muda Indonesia (BMI) Kabupaten Bandung Barat (KBB) menyebar ratusan baligho pasangan Elin Suharliah Abubakar – Maman Sulaeman Sunjaya (EMAS) di setiap Kecamatan di KBB, Sabtu (16/9). Hal itu dilakukan BMI KBB sebagai bukti dukungannya kepada pasangan bakal calon (balon) Bupati/Wakil Bupati itu, untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) KBB tahun 2018.

Padahal sebelumnya, sikap sayap partai PDIP tersebut, membuat polemik berkepanjangan di internal partai itu lantaran dinilai gaduh. Namun sesuai koar-koarnya beberapa hari lalu, BMI kini justru memasang baliho ke 165 desa di 16 kecamatan se-KBB.

Ketua BMI KBB, Fajar Taufiq mengatakan pemasangan baliho ini sebagai bukti dukungan kepada pasangan EMAS untuk maju di Pilkada KBB nanti. Baliho-baliho itu dipasang serentak di 16 Kecamatan dan 165 Desa di KBB.

“Kita serentak memasang baliho balon (bakal calon) yang kita usung ini di 16 kecamatan dan 165 desa. Kan sejak awal BMI menyatakan sikap dukung kepada pasangan EMAS,” kata Opik panggipan akrabnya saat ditemui di Padalarang.

Adapun baliho yang dipasang itu kira-kira berukuran 3 x 5 meter, yang dipasang kontras di tempat-tempat strategis di seluruh Kecamatan desa di KBB. Baliho itu tentu saja bergambar Elin-Maman, lengkap dengan jargon politiknya yakni Generasi Emas.

“Kita sengaja buat baliho berukuran besar ini agar menarik perhatian pengguna jalan,” ujarnya.

Ia pun mengabaikan pihak-pihak yang kontra terhadap sikap BMI tersebut yang mendukung pasangan Elin-Maman. Pasalnya, soal dukung mendukung itu adalah otoritas BMI.

“Soal dukungan, itu urusan di internal. BMI punya otoritas soal itu,” ujarnya.

Opik pun menjelaskan tidak ada yang salah dengan dukungan itu, mengingat Elin-Maman adalah balon yang telah mendaftar secara resmi ke PDIP untuk maju di pilkada 2018.

“Kalau kita mendukung balon partai lain, itu salah besar. Ini kan yang kita dorong, balon dari partai kita sendiri. Dan BMI punya keinginan kalau mereka menjadi pasangannya,” tukasnya.(sep/ded)