Beranda PURWAKARTA BKKBN Sosialisasikan Penguatan Program KB

BKKBN Sosialisasikan Penguatan Program KB

19
0
MALDIANSYAH/PASUNDAN EKSPRES SOSIALISASI: Suasana sosialisasi penguatan Program Keluarga Berencana (KB) melalui Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) Kreatif di Desa Cilandak Kecamatan Cibatu, Sabtu (7/10).

PURWAKARTA-Badan Keluarga Berencana Perlindungan Ibu dan Anak (BKKBN) melakukan sosialisasi penguatan Program Keluarga Berencana (KB) melalui Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) Kreatif di Desa Cilandak Kecamatan Cibatu, Sabtu (7/10).
“Saat ini kita perlu mensosialisasikan terkait kampung KB sesuai dengan program pusat. Namun demikian kita selaku dinas terkait di bawah sudah melakukan hal itu dengan membentuk kampung KB di beberapa desa yang ada di Purwakarta,” ungkap Sekretaris Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Kabupaten Purwakarta, Asep N Kusmayadi kepada Jabar Ekspres, Sabtu (7/10).

Menurutnya, melalui program ini tergantung kemauan masyarakat apakah mau berubah atau tidak dan pihak dinas sendiri dengan Program ini sudah menawarkan.
“Kita sudah menawarkan melalui beberapa program tergantung masyarakatnya itu sendiri mau berubah atau tidak dan saat ini sudah ada 20 kampung KB termasuk sedang proses,” jelasnya.

Sementata Ketua Kabid advin BKKBN Propinsi Jabar, Drs H Yudi Juhdi menuturkan, kegiatan Kie Kreatif di Purwakarta kali ini merupakan salah satu program BKKBN pusat melalui komisi 9 DPR RI.
“Kami sangat mengapresiasi program KB di Purwakarta cukup sukses melalui program yang ditawarkan pihak pemerintah daerah. Dan dengan Kie Kreatif ini juga kita bisa menawarkan kepada masyarakat melalui program kampung KB. Kami yakin kedepan program KB akan sukses karena manfaatnya sudah dirasakan untuk kesejahteraan keluarga,” tegasnya.

Pada kegiatan Kie kreatif di Desa Cilandak, warga yang hadir cukup antusias dengan membludaknya peserta yang hadir di luar dugaan. Sementara pihak panitia memberikan doorprize berupa satu buah HP android khusus dari anggota DPR RI komisi 9 ibu Dr Putih sari khusus untuk peserta yang hadir.(mas/din)