Beranda BANDUNG BKB Libatkan Peran Orang Tua

BKB Libatkan Peran Orang Tua

70
0

Gaet Posyandu dan PAUD

BANDUNG BARAT– Keterlibatan orang tua pada Bina Keluarga Balita (BKB) Melati Pagerwangi 04 menjadikan BKB itu sebagai BKB berprestasi di Jawa Barat.

“Saat perlombaan BKB sebelumnya meraih urutan keenam besar tingkat provinsi,” kata Diana Herlina ketua BKB Melati Pagerwangi 04.

Karena BKB melibatkan peran orang tua, oleh karena itu BKB terintegrasi dengan posyandu dan Paud. “Adanya Kepedulian warga sekitar dan peran orang tua BKB ini mendapat prestasi,”katanya.

Sementara itu kasie ketahanan keluarga Mahatir Muhammad mengatakan, untuk mengikuti perlombaan BKB tingkat nasional diadakan recheking kembali

“Benar tidak apa yang diekspos sebelumnya, benar tidak dilaksanakan, benar tidak ada sknya, benar tidak ada gedungnya,”katanya.

Menurutnya, setelah di cek BKB Melati Pagerwangi 04 sudah berjalan sejak tahun 2008 dan pengadministrasiannya sudah bagus. “Kalau sekarang lolos akan mewakili Jabar ke tingkat nasional,” jelasnya.

Kepala Desa Pagerwangi, Agus Ruhidayat mengatakan, pemerintah desa akan terus mendorong program BKB dalam bentuk memberikan bantuan dari dana Desa.

“Kita akan bantu dan suport terus setiap kegitan yang melibatkan masyarakat apalagi ada hubunganya dengan pendidilan,” tambah Agus. (eko/tra)