Beranda BANDUNG Bisa Rekam e-KTP di Kantor Desa Lembang

Bisa Rekam e-KTP di Kantor Desa Lembang

23
0
EKO SETIONO/PASUNDAN EKSPRES LAYANI WARGA: Warga Desa, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat melakukan perekaman e-KTP di kantor pemerintahan Desa Lembang. Mayoritas yang datang adalah pemegang e-KTP pemula yang berusia 17 tahun.

LEMBANG– Ditargetkan sekitar 600 orang warga Desa, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat dapat melakukan perekaman E-KTP dikantor pemerintahan Desa Lembang.

Sejak (4/12) lalu hingga (7/12) kemarin, tim perekam e-KTP layanan kendaran keliling (Daring) Disdukcapil KBB, memberipelayanan langsung terhadap warga Lembang.

“Sekitar 1200 warga kami belum melakukan perekaman e-KTP, oleh karena itu kami mengajukan pada Disdukcapil KBB kerjasama perekaman didesa, kami targetkan 600 orang dapat terekam” ujar sekertaris Desa Lembang, M Taufik, dikantornya, Kamis (7/12).

Sementara itu, kasi pemerintahan Desa Lembang, Ade Juhaeri, mengungkapkan,perekaman tersebut mayoritas yang datang adalah usia 17 tahun atau usia pemula pemegang KTP.

“Ya, juga ada yang sudah manula, bahkan ada yang disabilitas” ujarnya.

Ade menambahkan, perekaman ini merupakan pelayanan dari pemdes untuk warga, pasalnya memudahkan perekaman, selain jarak yang dekat juga merekatkan silaturahmi dengan aparatur pemerintahan desa.

“Sekalian silaturahmi dong, dan wargapun akan lebih dekat dengan aparatur pemerintahan,” tambahnya. (eko/tra)