Beranda FEATURE Bisa Membuat Penonton Serasa Berada di Ruang Angkasa

Bisa Membuat Penonton Serasa Berada di Ruang Angkasa

29
0
IST BELAJAR DIRGANTARA: Ribuan siswa TK dan SD di Kabupaten Subang saat menyaksikan pertunjukan Teater Planetarium di Lanud Suryadarma, Kalijati, kemarin (15/11).

Melihat Langsung Pertunjukan Teater Planetarium di Lanud Suryadarma, Kalijati

Pangkalan Udara (Lanud) Suryadarma sepertinya tak henti-henti menggelar kegiatan. Kemarin (15/11), TNI AU yang bermarkas di Kecamatan Kalijati, Subang, tersebut menggelar Teater Planetarium. Seperti ini kemeriahannya.

 

SEJAK pagi, tak biasanya Lanud Suryadarma dibanjiri ribuan anak Taman Kanak-Kanak (TK) dan Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Subang. Kehadiran mereka untuk menyaksikan langsung Teater Planetarium yang digelar di Hanggar Pusat Pendidikan Terbang Layang (Pusdik Terla) Lanud Suryadarma.
Seperti diketahui, Teater Planetarium menampilkan pengetahuan astronomi melalui pertunjukan yang menggetarkan jantung dan adrenalin hingga tubuh penonton serasa berada di ruang angkasa.
Kepala SDN Padasuka, Suharya mengatakan, kehadiran anak didiknya di Lanud Suryadarma untuk menyaksikan langsung pemutaran film dalam acara Planetarium dengan tujuan menambah pengetahuan tentang kedirgantaraan. “Intinya anak-anak bisa belajar secara langsung pengetahuan tentang potensi dirgantara seperti pesawat-pesawat dan sejarah penerbangan di Lanud Suryadarma,” ungkap Suharya di sela-sela kunjungan tersebut.
Berdasarkan data yang dihimpun, hingga kemarin (15/11), jumlah penonton teater Planetarium sudah mencapai 3.167 orang. Mereka berasal dari 250 sekolah TK dan SD yang ada di Kabupaten Subang. Kemarin, jumlah penonton mencapai 1.500 orang.
“Jumlah tersebut belum termasuk para guru dan orang tua yang mendampingi para siswa,” kata Koordinator Panitia, Mayor Tek Anjar Rohim.
Sementara itu Ketua bidang acara, Zaky menambahkan, dirinya tak menyangka antusias para siswa untuk menyaksikan acara teater Planetarium ini sangat tinggi.(din)