Beranda EDUKASIA Binong Bershalawat Iringi Peringatan Isra Mikraj

Binong Bershalawat Iringi Peringatan Isra Mikraj

146
0

BINONG-DKM Al-Muttaqin Kecamatan Binong menyelenggarakan acara Binong Bershalawat, Minggu (8/4) malam lalu. Acara tersebut dihadiri ribuan Syekhrmania dari sejumlah daerah di Jawa Barat.

Dalam sambutannya, Ketua Panitia Binong Bershalawat, Imanudin mengatakan, kegiatan Binong Bershalawat dilaksanakan dalam rangka memperingati Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW 1439 H. Ia mengungkapkan kegembiraanya moment peringatan Isra Mikraj kali ini dapat diiisi dengan kegiatan bersholawat yang diikuti ribuan warga.

Ia juga menekankan makna penting yang harus ditanamkan dalam peringatan Isra Mikraj adalah menyambut berkah. “Dengan bersholawat, kita mengetuk pintu langit untuk mendapatkan berkah dan maghfiroh dari Allah SWT,” katanya.

Acara sholawat dipimpin oleh Gus Shofa berasal dari Kudus. Saat lantunan-lantunan shalawat dikumandangkan Gus Shofa, ribuaan Syekhermania serta jamaah yang hadir turut mengikuti dan membuat suara shalawat menjadi begitu menggema.

Lalu pada acara ceramah, Binong Bershalawat menghadirkan KH Nawawi Kustana sebagai penceramah yang mengangkat tema dengan bersholawat kita lebih dekat dengan Rasulullah SAW. Ia menekan untuk selalu meneladai perilaku-perilaku Rasulullah seperti dalam kejujuran, beribadah dan terus menerus mengumandangkan shalawat.

Dalam kegiatan ini turut hadir Camat Binong Suhaendi, Kapolsek Binong AKP Kasidi, Anggota DPRD Subang H. Nano Suwitno, Ketua MD Hubbul Wathon Subang KH Jejen Zaenal Mufid, Rijalul Ansor Subang H. Ujang Somadi beserta kiai dan para ustad lainnya.(rls/ygi)