Beranda EDUKASIA Bimbel Nurul Fikri Unggulkan Sistem BIP

Bimbel Nurul Fikri Unggulkan Sistem BIP

108
0
VINNY DINA RAHAYU/PASUNDAN EKSPRES PEMBINAAN AKHLAK: Melalui pelajaran Bimbingan Informasi Pendidikan bimbel Nurul Fikri unggul dalam hal pembinaan akhlak yang tidak dimiliki bimbel lain.

Cetak Siswa Lebih Religius

SUBANG– Melalui Bimbingan Informasi Pendidikan (BIP) siswa Bimbel Nurul Fikri cerdas secara intelektual dan spriritual. BIP merupakan salah satu keunggulan dari Bimbel Nurul Fikri dibandingkan dengan bimbingan belajar lainnya, dengan adanya bimbingan akhlak dan motivasi serta pendidikan Agama Islam untuk siswa yang akan didapatkan saat pelajaran BIP menjadikan siswa lebih religius. Hal ini dibenarkan oleh Saruli sebagai Manager Jabar Kembang Nurul Fikri, dirinya juga mengungkapkan pelajaran BIP ini dilakukan selama 2 minggu sekali.

Menurutnya, semua siswa Bimbel Nurul Fikri harus mengikuti pelajaran ini karena sebagai salah satu tujuan dari Bimbel Nurul Fikri yaitu untuk mencetak siswa yang tak hanya cerdas secara akademisi juga berakhlak baik sesuai Alquran dan Hadist. Pelajaran BIP ini diakuinya dilakukan seperti kegiatan belajar mengajar seprti biasanya namun sering kali disisipkan beberapa permainan untuk lebih memotivasi siswa.
“Kegiatan selama pembelajaran BIP ini juga disesuaikan dengan usia masing-masing siswa, biasanya untuk siswa SD lebih banyak permainan,” jelasnya.

Berbeda lagi jika untuk siswa SMP kegiatannya diisi dengan permainan ditambah juga beberapa pemutaran film tentang sejarah Islam maupun lainnya. Dan untuk siswa SMA kegiatannya permainan, pemutaran film dan ditambah Tausiyah. Saruli juga menambahkan pembinaan akhlak tetap berlanjut hingga ke bangku perkuliahan karena siswa alumni NF yang sudah melanjutkan pendidikannya ke perguruan tinggi tetap membentuk komunitas sendiri sehingga saat para siswa memilih perguruan tinggi akan dirangkul oleh para alumni NF.

Tak hanya pembinaan akhlak dalam kegiatan BIP Nurul Fikri juga memiliki MBPJ atau Matrik Bantu Pemilihan Jurusan yang berguna membantu siswa memilih jurusan dan memprediksi kelulusan siswa di semua PTN. MBPJ juga menjadi sarana berlatih bagi siswa untuk memilih jurusan di PTN yang sesuai dengan kemampuannya dari TO ke TO SPMB berikutnya, sebelum memilih jurusan sesungguhnya di SNMPTN.
“Eksistensi Bimbel Nurul Fikri ini sudah hampir 32 tahun di Indonseia mencetak alumni-alumni yang juga tetap menjalin pembinaan dengan siswa di Nurul Fikri,” tutupny. (vny/epl)