Beranda BISNIS Bikin Gerakan 1000 Gerobak Majukan UKM

Bikin Gerakan 1000 Gerobak Majukan UKM

39
0

SUBANG– Pengusaha Subang, Willy Werdansyah dalam waktu dekat akan membuat gebrakan di bidang kewirausahaan dengan tajuk “1000 Gerobak Majukan UKM di Kabupaten Subang”, Willi dalam kegiatan bertujuan memberikan keleluasan tergadap masyarakat yang menjadi pengusaha.

“Seribu gerobak tersebut nantinya akan menjual makanan dan minuman yang disebar ke sekolah, fasilitas umum dan lainnya di Kota Subang,” jelasnya,

Konsep itu juga, menurutnya bertujuan untuk memajukan siklus perekonomian di Kabupaten Subang, berbasis UKM dan pelaku usahanya merupakan warga Subang yang menjual makanan atau minuman khas.
“Saya harap masyarakat Subang, khususnya yang ingin berwirausaha ikut ambil bagian di dalamnya. Sehingga konsep ini bisa menjadikan kemajuan dalam sektor perekonomian di Subang” kata Willy kepada Pasundan Ekspres, kemarin (8/9).

Konsep tersebut akan dia terapkan secara bertahap mulai dari tahun ini. Penerapannya, dia berharap kepada para pelaku usaha dalam sektor UKM yang ingin mengikuti gerakan tersebut mendaftarkan diri dengan menyerahkan data berupa, jenis usaha dan produk apa yang akan dijual, dan dimana akan berjualan.
“Kita akan siapkan terlebih dahulu perlengkapannya, kemudaian masyarakat yang akan ikut gerakan ini, silahkan, ajukan saja,” jelasnya.

Pada pelaksanaanya, kata Willy dalam gerakan itu ada yang sebagai pekerja dan ada juga sebagai mitra. Bagi mereka yang mengajukan sebagai pekerja, akan diberikan gaji yang sesuai, sedangkan bagi mitra akan dilakukan sharing profit.
“Kita juga akan bekali mereka dengan pelatihan-pelatihan,” jelasnya.

Adapun menyoal bahan baku, maka pihaknya berencana akan mengadakan tempat penampungan yang mumpuni, sehingga bisa memuat bahan baku makanan dan minuman dalam waktu yang lama, dilengkapi mesin pendingin yang besar.
“Kita harap dengan konsep ini, bisa membangkitkan khasanah kuliner Subang yang kemudian mendatangkan wisatawan ke Kabupaten Subang,” tutupnya. (ygo/epl)