Beranda SOSOK Bikin Film Lingkungan

Bikin Film Lingkungan

228
0
Dua artis kondang Ully Sigar dan Paramita Rusady sudah 30 tahun terjun ke lingkungan hidup.

SUBANG-Dua artis kondang yang terjun ke lingkungan hidup, Ully Sigar dan Paramita Rusady, bersama Menteri LHK Siti Nurbaya, melakukan penanaman pohon di interchange Tol Cipali Km 109 Subang, Sabtu (19/3).
Paramita Rusady mengaku bersama kakanya terlibat di lingkungan hidup seperti ini sudah 30 tahun lamanya. “Saya ini bernaung di Yayasana Garuda Nusantra, dengan ketua Bunda Ully Sigar,” katanya.
Paramita menuturkan, di Yayasan Garuda Nusantara baru menyelesaikan sebuah film yang berjudul mencari mata air. Film tersebut, untuk menggugah masyarakat Indonesia, khususnya generasi muda. “Film ini menceritakan tentang anak-anak akan tetapi terkait global warning,” tuturnya.
Pada film tersebut, Paramita sebagai peneliti binatang capung. Film akan diputar di seluruh bioskop di Indonesia pada bulan April 2016 mendatang, dengan sutradara Mas Nugroho. “Kami membuat film lingkungan baru dua film, yang satu lagi masih rahasia dong,” ujar Paramita.
Global warning, kata dia, sudah menjadi perhatiannya sejak dulu 30 tahun yang lalu. “Kami sendiri tetap konsen di lingkungan hidup. Sebenarnya kepedulian terhadap lingkungan, seharusnya milik bersama,”
Sementara itu Ully Sigar menjelaskan, penanaman pohon untuk lingkungan, seharusnya jangan dalam acara serimonial saja, akan tetapi setiap harinya harus selalu menanam pohon. “Penanaman pohon tersebut sangat penting bagi kita khususnya bagi anak cucu kita di masa mendatang. Penanaman pohon itu seharusnya setiap hari digalakan, ketika kita melihat lahan kosong harus segera melakukan penanaman pohon,” tegasnya.
Jangan sampai pohon yang telah ditanam besok dan lusa, tanaman tersebut sudah tidak ada dan lahan tersebut jadi gundul lagi. “Nantinya ditanam lagi kapan akan tumbuh pohon tersebut,” tandasnya.(bds/vry)