Beranda BISNIS Berani Tampil Beda? Coba Padu Padan Warna Busana Kamu

Berani Tampil Beda? Coba Padu Padan Warna Busana Kamu

165
0
VINNY DINA RAHAYU/PASUNDAN EKSPRES MODIS: Dewi Azura menggunakan model pakaian koleksi di butiknya yang terlihat begitu modis dengan trik padu padan warna busana.

SUBANG-Gaya berpakaian menjadi hal yang penting bagi sebagian orang terutama untuk kaum wanita. Beberapa orang beranggapan bahwa model pakaian mencerminkan kepribadian seseorang.

Namun tidak sedikit wanita yang justru merasa kebingungan dalam menentukan model pakaiannya. Salah satunya kebingungan yang sering melanda wanita ketika menentukan gaya berpakaiannya adalah bagaimana memadukan warna pada pakaian yang di gunakan.

Jika anda merasakan kebingungan yang sama, pemilik Azura Butik, Dewi Azura membagi tips bagaimana memadukan warna agar tetap terlihat modis. Menurutnya dalam mempadupadankan warna, yang pertama harus berani dulu tampil beda kemudian didorong oleh rasa kepercayaan diri yang tinggi. Dengan menerapkan dua hal tersebut model pakaian apapun yang di gunakan akan nyaman digunakan dan enak dilihat.
“Berani tampil beda dalam hal ini adalah menggunakan warna pakaian yang jarang digunakan sebelumnya, contoh untuk yang sering pake baju warna gelap cobalah memakai warna-warna yang mencolok atau cerah,”jelasnya.

Selanjutnya Dewi memaparkan warna-warna yang cocok dipadupadankan diantaranya yaitu warna ungu muda cocok dipadukan dengan warna Rasty pink atau kuning baby.

Untuk lebih menambah kesan langka dan manis ungu muda bisa dipadukan dengan hijau pupus. Dari hasil perpaduan warna keduanya juga akan terlihat sejuk dan lembut, bisa juga warna biru muda dan abu silver atau hijau muda dan baby pink.

Bagi yang suka berpakaian dengan motif ramai seperti bunga atau borde juga perlu diperhatikan dengan setelan baju lainnya. Contohnya untuk tema casual jika atasannya bermotif ramai gunakan kebawahan jeans sobek-sobek atau semacam wisata. Berbeda dengan yang bertema feminim bawahannya bisa menggunakan polosan yang berbahan kain seperti bentuk kulit atau palazo.
“Bagi yang berkerudung untuk motif atasan yang ramai dan bawahnya polos bisa juga atasnya gunakan kerudung polos supaya tidak tabrak corak, terkecuali memang temannya sama atasan dan kerudung bisa pakai yang bermotif,” ungkapnya.

Terakhir Dewi menambahkan bagi yang suka dengan warna pakaian yang terang tetap harus ada siasatnya dengan peredam warna supaya tidak terlihat norak atau terlihat mencolok. Misalnya warna kuning cerah dengan putih tulang sebagai peredam jatuhnya akan terkesan matching. Contoh lainnya merah cabe diredam dengan hitam atau hijau lumut.(vny/tra)