Beranda PRO DESA Bentuk JAMAN Subang, Fokus Kemandirian Nasional

Bentuk JAMAN Subang, Fokus Kemandirian Nasional

38
0
DADAN RAMDAN / PASUNDAN EKSPRES KOMPAK: Ketua JAMAN Jawa Barat Nayef Zamzam Qalyubi bersama Pengurus DPK JAMAN Kabupaten Subang Ketua Fathurohman dan Sekretaris Abdul Hafidz.

SUBANG– Ketua Jaringan Kemandirian Nasional (JAMAN) JABAR Nayef Zamzam Qalyubi mengatakan telah membentuk Pengurus DPK Jaman di Kabupaten Subang.

Hal tersebut dikatakannya saat kunjungannya ke Kabupaten Subang dengan beberapa aktivis kepemudaan di Kabupaten Subang.

Menurut Nayef JAMAN mulai berdiri awalnya di Daerah Khusus Ibukota Jakarta sekitar tahun 2006. Namun seiring dengan waktu JAMAN merambah ke sejumlah provinsi dan Kabupaten/Kota seIndonesia.

“Kita fokus diisu kemandirian nasional di tiga aspek yaitu, Kemandirian Pangan, Energi dan Maritim,” ujar pria kelahiran Subang itu.

Di Jawa Barat sendiri sudah terbentuk di hampir seluruh Kabupaten/Kota seJawa Barat, dari 27 Kab/Kota JAMAN sudah terbentuk di 24 Kabupaten/ Kota termasuk Kabupaten Subang.

Kabupaten Subang menjadi salah satu wilayah yang memiliki potensi untuk mewujudkan Trilogi Kemandirian, karena corak agraris dan memiliki pantai utara sebagai modal kemandirian pangan dan maritim.

Ketua DPK JAMAN Kabupaten Subang Fathurohman menyampaikan bahwa dirinya bersama pengurus lainnya siap untuk mewujudkan program yang dicanangkan JAMAN yaitu mewujudkan kemandirian Pangan, Energi dan Maritim di Kabupaten Subang.

Diapun akan berkoordinasi dengan lintas dinas, badan dan lembaga di Kabupaten Subang untuk bersama-sama menggali potensi kemandiri pangan, energi dan maritim di Kabupaten Subang.

“Kita akan mendukung penuh program Pemda Subang yang berkaitan dengan program kemandirian pangan, energi dan maritim, juga memberikan usulan program dalam mewujudkannya,” tuturnya.

Sementara itu Sekretaris JAMAN Kabupaten Subang Abdul Hafidz siap memback up urusan keorganisasian DPK JAMAN Kabupaten Subang. Dengan menyiapkan sejumlah agenda kerja JAMAN Subang bersama jajaran pengurus lainnya, sehingga perjalanan organisasi terukur dan terarah.(dan)