Beranda SUBANG Belum ada Penerimaan CPNS

Belum ada Penerimaan CPNS

58
0
Suprayogi

Masyarakat Diimbau Waspada Penipuan

SUBANG – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Subang, imbau masyarakat tidak tergiur oknum yang menawarkan bisa melolokan CPNS.

Sekertaris BKPSDM Subang Suprayogi mengatakan, mengenai kabar penerimaan CPNS yang kini banyak beredar, pihaknya memastikan belum ada penerimanaan CPNS di Kabupaten Subang. Pihaknyapun mengimbau kepada masyarakat jangan mudah percaya kabar yang belum jelas sampai ada pengumuman secara resmi.
“Belum ada (penerimaan CPNS,red),jadi jangan mudah percaya kabar yang tidak bisa di percaya,” ujarnya.

Dijelaskan Suprayogi, untuk pembukaan CPNS Kabupaten Subang masih belum ada regulasinya dari pusat. Pembukaan CPNS merupakan kewenangan pusat jadi untuk kabupaten menunggu perintah pusatm apalagi saat ini menggunakan sistem online.
“Sesuai dengan PP no 11 kewenangannya ada dipusat, apalagi ditambah dari Kemenhumkam menggunakan sistem online,” jelasnya.

Bahkan, untuk Pengangkatan CPNS Kategori 2 pihaknya belum mendapat kabar dari pemerintah pusat. Terakhir pengangkatan CPNS Kategori 2 sebanyak 129 orang yag terdiri dari 108 bidan PTT dan 11 orang penyuluh pertanian.
“Sudah tidak ada lagi, terakhir tahun 2014 untuk pengangkatan CPNS kategori 2,” ujarnya

Untuk itu, dirinya mengimbau kepada masyarakat untuk tidak percaya kepada oknum, apalagi meminta sejumlah uang untuk syarat kelulusan.
“Jangan percaya oknum, apalagi meminta uang langsung laporkan kalau ada yang seperti itu,” imbaunya.

Sementara itu, Warga Gang Cendrawasih Nuryanto (35) mengatakan dirinya sempat mendengar kabar adanya penerimaan CPNS untuk Kabupaten Subang, namun dirinya masih menunggu sampai ada pengumuman resmi.
“katanya sih ada, tapi tidak ada pemberitahuannya di media massa, atau jangan-jangan itu hoax,” tukasnya. (ygo/ded)