Beranda SUBANG Bayar PBB Ke Moling Dapat Doorfrize

Bayar PBB Ke Moling Dapat Doorfrize

94
0

SUBANG – Guna mempercepat akses pelayanan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) bagi masyarakat , Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Kabupaten Subang mengoptimalkan layanan pembayaran PBB melalui Mobil Layanan Pajak Keliling (Moling) ke setiap RW di 8 Kelurahan di wilayah Kecamatan Subang.

Kehadiran Mobil Layanan Pajak Keliling (Moling) tersebut mendapat respon positif warga yang ingin membayar Pajak Bumi dan Bangunan (PBB). Seperti tampak di Di RW 07 Kelurahan Sukamelang Subang banyak warga mengantri untuk melakukan pembayaran PBB di Moling tersebut.

Kepala Subid Penagihan PBB, BPHTB dan Dana Transfer BPKD Subang Avief Salam mengatakan bahwa tujuan adanya Moling tersebut untuk mempermudah Wajib Pajak (WP) menjangkau loket-loket pembayaran PBB.

“ Dengan semakin mudah (melakukan pembayaran) optimalisasi penerimaan PBB akan makin bagus,” ujar Avief saat dijumpai Pasundan Ekspres di ruang kerjanya.

Mulai bulan April ini pelayanan Moling sudah berjalan disejumlah RW di kelurahan yang ada di Kecamatan Subang. Sejalan dengan program itu pihaknya juga menghimbau agar masyarakat membayar pajak tepat waktu sebelum jatuh tempi. “Jadi selain menghimbau (supaya bayar tepat waktu) kami juga mendekatkan loket pembayaran dengan menghadirkan Moling,” imbuhnya.

Melihat tingginya animo masyarakat akan kehadiran Moling tersebut tentu akan berdampak pada capaian target PBB tahun ini. Pihaknya juga berencana akan menjangkau daerah pedesaan.

“ Agar kemudahan pelayanan melalui Moling makin luas dirasakan oleh wajib pajak lainnya,” katanya.

Avief menjelaskan kemudahan layanan pajak di Moling itu, wajib pajak cukup membawa Surat Pemberitahuan Pajak Terutang (SPPT) atau bukti pembayaran sebelumnya, nanti petugas Moling langsung memproses dan menerbitkan Surat Tanda Terima Setoran (STTS), sebagai bukti wajib pajak telah membayar kewajiban pajak terhutangnya.

“ Nanti dalam hitungan detik, setelah membayar Wajib Pajak (WP) akan mendapatkan Surat Tanda Terima Setoran atau STTS, bukan hanya STTS saja, bagi WP yang beruntung dapat hadiah langsung/door frize menarik,” tuturnya.

Door frize tersebut sebagai upaya menarik minat masyarakat agar mau membayar PBBnya di Moling sesuai dengan jadwal dan lokasi yang telah ditentukan.

Bagi wajib pajak yang ingin mengetahui dulu jumlah tagihan PBB-nya bisa menanyakan di Moling, petugas akan menginformasikan pajak terhutang yang harus dibayar WP, ” WP tak usah malu bertanya, semua kami layani, silahkan manfaatkan kehadiran Moling ini dengan baik, kami siap melayani sebaik mungkin,” pungkasnya.(dan)